Dipertandingkan Perdana di Porprov, 132 Atlet Anggar Ikuti Babak Kualifikasi

Minggu, 19 Desember 2021 - 14:22 WIB
loading...
Dipertandingkan Perdana di Porprov, 132 Atlet Anggar Ikuti Babak Kualifikasi
Pra Kualifikasi Porporv Sulse untuk cabor angga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Cabang olahraga anggar untuk pertama kalinya dipertandingkanpada Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Bulukumba-Sinjai. Antusiasme daerah cukup tinggi berpartisipasi. Sebanyak 132 atlet anggar dari 12 kabupaten/kota ambil bagian dalam babak kualifikasi alias Praporprov di Kota Makassar untuk menentukan atlet terbaik.

Ketua panitia, Ilham Kamaruddin, menuturkan masing-masing dari 12 kabupaten/kota akan mempertandingkan 4 nomor perorangan dengan 2 jenis senjata yakni nomor senjata floret putra/putri dan nomor senjata degen putra/putri.



"Nantinya dari total 132 atlet yang ikut, akan mempertandingkan 4 nomor perorangan dengan 2 jenis senjata yakni nomor senjata Floret putra/putri dan nomor senjata dengan putra/putri," kata Ilham pada pembukaan Pelaksanaan Praporprov XVII yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulsel, A Rachmatika Dewi. Jumat (17/12/2021) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 17-19 Desember 2021 bertempat di Gedung Guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Aziz, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Terlebih, cabang olahraga anggar merupakan kali pertamanya akan dipertandingan dalam ajang Porprov Sulsel 2022 di Bulukumba-Sinjai.

"Kami berharap agar olahraga anggar ini terus dimassalkan secara massif agar dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional," ujar Andi Arwin.



Sementara itu, Ketua IKASI Sulsel, Rachmatika Dewi, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kabupaten/kota yang aktif membina olahraga anggar di daerahnya masing-masing.

"Diharapkan, melalui Praporprov ini mampu menjadi tempat untuk mengukur sejauh mana hasil dari pembinaan yang dilakukan di kabupaten/kota," harap Rachmatika.

Ia berpesan kepada atlet untuk tetap semangat dalam bertanding dalam meraih prestasi maksimal. Kegiatan pembukaan ini resmi dibuka dengan ditandai melalui tusukan kepada salah satu atlet anggar .
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)