Wali Kota Palopo Evaluasi Pembangunan Kawasan Islamic Centre

Senin, 20 Desember 2021 - 20:24 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Evaluasi Pembangunan Kawasan Islamic Centre
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melaksanakan rapat evaluasi pembangunan kawasan Islamic Centre. Rapat ini dihadiri, para Forkopimda di Gedung Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Senin (20/12/2021). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, melaksanakan rapat evaluasi pembangunan kawasan Islamic Centre. Rapat ini dihadiri, para Forkopimda di Gedung Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Senin (20/12/2021).

Islamic Center Kota Palopo yang juga menjadi pusat informasi Islam di Kota Palopo mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam hal ini Wali Kota Palopo .



Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya pertemuan pembahasan pembangunan kawasan Islamic Center yang memang juga menjadi tempat dan pusat pembelajaran Agama Islam di Kota Palopo.

Melalui APBD tahun anggaran 2022, Pemkot Palopo merencanakan revitalisasi kawan Islamic Centre. Dengan tujuan, untuk meningkatkan syiar Islam di Kota Palopo.

Sehingga revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan untuk menjadi vital. sedangkan vital mempunyai arti sangat penting atau sangat di perlukan sekali untuk kehidupan dan sebagainya.

Wali Kota Palopo mengatakan bahwa, Revitalisasi Kawasan masjid dan kawasan sekitarnya merupakan suatu kegiatan untuk menata dan merevitalisasi kawasan tersebut

"Pentingnya revitalisasi fungsi masjid yang hanya sekedar tempat ibadah wajib, mesti mendapat perhatian khusus, agar tempat ini, benar-benar menjadi sebuah wadah yang dapat membangun energi positif umat, termasuk fungsi-fungsi sosial untuk kemaslahatan Umat," jelasnya.



"Menengok hal-hal yang lalu, kita ingin berbuat yang terbaik ke depan, ini yang perlu difahami, masjid ini akan mempersatukan kita ke depan," tambahnya.



Lanjut Wali Kota Palopo , dua periode ini, dirinya mengajak semua pihak untuk turut berdiskusi terhadap usulan-usulan rencana revitalisasi Islamic Centre.

"Bila ada yang perlu dijelaskan, mari kita diskusikan. Perlu juga ada kejelasan dan perlu tertib administrasi, dan tertib pengelolaan ke depan, terkait dengan fungsi-fungsinya yang bermanfaat penuh untuk masyarakat," kuncinya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)