Gencar Lakukan Vaksinasi, Luwu Utara Ditetapkan PPKM Level 1

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:52 WIB
loading...
Gencar Lakukan Vaksinasi, Luwu Utara Ditetapkan PPKM Level 1
Penetapan PPKM level 1 untuk Luwu Utara tak terlepas dari gencarnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) Republik Indonesia menilai Kabupaten Luwu Utara bisa segera menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 .

Hal itu terilihat dari hasil asesmen penerapan PPKM yang dikeluarkan Kemenkes per Tanggal 18 Desember 2021, di mana Luwu Utara masuk level 1.

“Kabupaten Luwu Utara level 1 PPKM per tanggal 18 Desember 2021,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, dalam rilisnya, Senin (20/12/2021).



Penetapan PPKM level 1 untuk Luwu Utara tak terlepas dari gencarnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemkab Luwu Utara , TNI dan Polri di seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan.

Komang menyebutkan, selain masifnya vaksinasi, penanganan Covid-19 juga menjadi salah satu indikator Luwu Utara turun ke level 1. “Ini dampak vaksinasi yang terus kita genjot pelaksanaannya bersama TNI dan Polri, termasuk teman-teman di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan,” terang Komang Krisna.

Kendati demikian, ia mengingatkan masyarakat agar tidak melonggarkan protokol kesehatan, dan tetap menggenjot vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Tak lupa, ia meminta semua desa mengaktifkan posko penanganan Covid-19. “Vaksinasi terus digenjot, aktifkan posko penanganan di desa dan prokes diperkuat,” tegasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi semua pihak, terutama TNI dan Polri, atas masifnya pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan. Ia juga meminta kepada semua pihak, utamanya para Kades dan Lurah untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)