Kementerian Kominfo Luncurkan Buku Saku Pedoman Beraktivitas Selama Nataru

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:37 WIB
loading...
Kementerian Kominfo Luncurkan Buku Saku Pedoman Beraktivitas Selama Nataru
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong
A A A
MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) meluncurkan buku saku tanya jawab Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Buku itu diharapkan menjadi pedoman bagi masyarakat dalam beraktivitas saat momen perayaan Nataru.

Buku saku itu diluncurkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo , Usman Kansong secara virtual melalui akun YouTube FMB9ID-KPCPEN Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: pandemi Covid-19
"Buku ini disusun dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami. Dilengkapi dengan beberapa info grafis yang akan memudahkan para pembaca dari berbagai kalangan untuk paham aturan yang ditetapkan pemerintah selama Nataru," ungkap Usman.

Dia melanjutkan, buku tersebut merupakan bentuk ikhtiar bersama dari pemerintah agar semua kalangan masyarakat bisa memahami kondisi terkini dan bisa saling melindungi satu sama lain dari Covid-19 selama momen Nataru.

Baca Juga: informasi Covid-19
Di kesempatan yang sama, Usman juga menyampaikan bahwa pemerintah turut meluncurkan jingle penanganan pandemi untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes dan vaksinasi. Jingle itu merupakan bagian dari kampanye #mulaidarikamu, yakni gerakan yang diinisiasi Dirjen IKP Kominfo melalui berbagai media, guna membangun peran kolektif masyarakat di masa pandemi melalui semangat saling bantu dan edukasi hidup sehat.

Usman mengatakan, jingle diluncurkan dalam rangka menyambut Nataru yang berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya terjadi lonjakan kasus pasca liburan. Sehingga ini adalah momen yang tepat untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes dan vaksinasi.

Baca Juga: penularan Covid-19
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6528 seconds (0.1#10.140)