Bupati Pinrang Minta TPID Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:25 WIB
loading...
Bupati Pinrang Minta TPID Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok
Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru. Foto: Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini disampaikan saat menghadiri High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang .



“Saya minta terus dijaga agar tidak terjadi lonjakan harga di tengah masyarakat” kata Bupati Irwan

Diektahui Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan TPID dalam upaya menghindari terjadinya inflasi akibat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Bupati Pinrang Irwan hamid mengungkapkan agar semua unsur yang tergabung dalam TPID untuk mengintensifkan pemantauan pergerakan harga bahan pokok di tengah masyarakat.

Irwan pun berpesan agar TPID untuk turun ke lapangan memantau agar tidak terjadi penimbunan barang, yang menyebabkan terjadinya lonjakan harga utamanya bahan pokok.

“Saya harap agar tim turun untuk melakukan operasi pasar dan mengimbau masyarakat untuk berbelanja secara bijak dan wajar, menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022,” tandasnya.

Selain itu, Irwan juga melalui forum ini meminta agar sinergi terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga TPID dapat menyusun Skema Peta Jalan Pengendalian Inflasi mengadopsi strategi 4K yaitu Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Eksekutif.

Bahkan secara khusus ia mengingatkan agar stok ketersediaan tabung gas jenis LPG 3 kg tetap terjaga selama perayaan Natal dan Tahun baru 2022.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)