TOPIK TERPOPULER

UMI Urutan 34 Pemeringkatan Perguruan Tinggi se-Indonesia

Andi Nur Isman
UMI Urutan 34 Pemeringkatan Perguruan Tinggi se-Indonesia
Rektor UMI, Prof Basri Modding. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus bertransformasi selama beberapa tahun terakhir. Bahkan saat ini, sudah berada di urutan ke-34 pemeringkatan perguruan tinggi se-Indonesia untuk 2021.

Dalam pemeringkatan ini, UMI berhasil bersaing dari total sekeluruhan 3.320 perguruan tinggi se-Indonesia. Pada tahun sebelumnya, UMI masih berada di peringkat ke-64 dalam pemeringkatan perguruan tinggi tersebut.

Baca Juga: Menko Airlangga Tekankan Peran Perguruan Tinggi dalam Tingkatkan Kemampuan Generasi Muda



Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika UMI. Selama beberapa tahun terakhir, mereka memang terus berbenah untuk terus meningkatkan kualitas institusi.

“Ini berkat sinergitas seluruh sivitas akademika UMI yang berjalan dengan baik. Kita di UMI sudah dibuat komitmen bahwa harus menjaga kebersamaan untuk membangun UMI. Harus menjadi maju, itu komitmen ke-UMI-an,” kata dia saat dikonfirmasi SINDO, Selasa (21/12/2021).

Basri mengungkapkan, UMI juga punya rencana anggaran tahunan. Dari sini mereka merancang target apa saja yang ingin diraih setiap tahunnya. Sudah terukur dan terencana.

“Tahun depan kita tetap berusaha. Kalau dari segi akreditasi kan kita paling tinggi. Satu-satunya perguruan tinggi di luar Jawa. Termasuk negeri, Unhas saja belum, UNM belum. Jadi kita yang pertama,” ujarnya.

Asisten Direktur II Pascasarjana UMI, Prof Sufirman Rahman turut mengapresiasi capaian ini. Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir banyak sekali capaian-capain baru yang spektakuler berhasi diraih oleh UMI.

Baca Juga: Hadapi Era Digital, Wapres Minta Perguruan Tinggi Lakukan 4 Hal Ini

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!