Basmin Mattayang Serahkan SK PNS dan PPPK Formasi 2019

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:39 WIB
loading...
Basmin Mattayang Serahkan SK PNS dan PPPK Formasi 2019
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat menyerahkan SK kepada PNS dan PPPK. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu , Basmin Mattayang, serahkan Surat Keputusan (SK) yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah bagi 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 218 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2019 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu, Selasa (21/12/2021).

Basmin Mattayang membacakan sumpah yang diikuti secara serentak oleh seluruh CPNS yang telah mengikuti Diklat Prajabatan dan menjalani masa uji coba selama 1 tahun, serta PPPK yang diperpanjang perjanjian kerjanya setelah melaksanakan tugas selama 1 tahun.



Dalam kesempatan ini, Kepala BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin, menyampaikan laporannya. " CPNS yang saat ini berjumlah 179 orang terdiri dari 103 tenaga guru, 37 Tenaga kesehatan, dan 39 Tenaga teknis administrasi," sebut Ahkam.

Dia menambahkan bahwa PPPK formasi 2019 pada saat penetapan berjumlah 220 orang, 1 orang mengundurkan diri karena terbukti memiliki ijazah palsu, 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang telah mencapai batas usia pensiun sehingga tidak dapat dilanjutkan kontrak kerjanya. PPPK yang saat ini berjumlah 218 terdiri dari 170 Tenaga guru, 11 Tenaga kesehatan, dan 37 tenaga penyuluh pertanian.

Selain itu, juga dilakukan pengangkatan pertama kali dalam jabatan Fungsional Perencana Madya pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Daerah 1 Orang.

Sementara Basmin Mattayang menekankan agar setiap PNS dan PPPK dapat menjaga amanah yang telah dititipkan sebagai pelayan masyarakat.

"Sumpah dan janji yang tadi saudara-saudara ucapkan itu harus dipelihara dengan sebaik-baiknya. Ingat itu sumpahnya. Kalau kita melanggar sumpah yang diucapkan, maka kita termasuk orang yang menghianati bangsa dan negara ini," katanya.



Menurutnya, seorang ASN didalam jiwanya harus terpatri semangat juang dan semangat pengabdian terhadap bangsa dan negara yang kita cintai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Luwu Sulaiman, Kepala Bappelitbandda Achmad Awwabin, dan Kepala DPKD Moh Arsal Arsyad.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)