Tak Hanya Mempercantik Ruangan, 4 Tanaman Ini Bisa Serap Racun di Udara

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Tak Hanya Mempercantik Ruangan, 4 Tanaman Ini Bisa Serap Racun di Udara
Ada beberapa tanaman yang bisa menyerap racun di udara. Foto/Istimewa/Highend
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak bulan Maret menyebabkan banyak masyarakat menghabiskan waktunya di rumah. Mulai dari beribadah, belajar hingga bekerja dari rumah.

Hal itu pun memicu munculnya kebiasaan dan hobi baru, yaitu memelihara tanaman hias . Tidak heran, banyak orang rela membayar mahal demi satu pot tanaman hias yang dinilai langka dan bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, ada beberapa tanaman yang bisa menyerap racun di udara. Sehingga tak hanya mempercantik ruangan, empat daftar tanaman ini juga bisa membuat udara di dalam rumah lebih bersih dan sehat.



1. Hebras

Kembang Gerber Daisy ini berasal dari kawasan Afrika Selatan dan jadi tanaman hias penyerap racun ruangan dengan warna-warna yang variatif. Ia memiliki kemampuan menyerap racun seperti trichloroethylene yang biasanya muncul dari produk sabun cuci. Maka dari itu, tempatkan bunga ini di area sekitar dapur atau kamar mandi Anda.

2. Bunga Peace Lily

Penampilannya yang cantik membuat tumbuhan ini tampak indah bila di letakan kamar tidur maupun ruang tamu. Bunga Peace Lily memiliki kemampuan menyerap zat-zat berbahaya dalam udara seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, dan xilena, mengurangi spora jamur di udara, menyerap uap aseton, serta menyerap zat-zat berbahaya lainnya.



3. Aster Gerbera
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)