Cabor Karate Luwu Berhasil Sumbang 1 Tiket Porprov Sulsel

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:47 WIB
loading...
Cabor Karate Luwu Berhasil Sumbang 1 Tiket Porprov Sulsel
Karateka Luwu Muhammad Saidin berhasil meraih satu tiket untuk tampil di Porporv Sulsel tahun depan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Karate asal Kabupaten Luwu, menyumbang 1 tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 tahun mendatang.

Muhammad Saidin atlet karate putra berhasil unggul dan lolos ke Porprov bersama 7 atlet lainnya dari 24 Kabupaten/Kota yang berlaga di Pra Poroprov yang berlangsung di JK Arenatorium GOR UNHAS Tamalanrea Makassar, Rabu-Kamis, 22-23 Desember 2021.



Muhammad Saidin turun di kelas kata perorangan putra dan berhasil meraih nilai 23,40. "Alhamdulillah, untuk kelas kata perorangan putra kita bisa lolos dan memastikan satu tiket Porprov. Untuk kata perorangan Putri kita belum beruntung dan kata beregu putra dan Putri kita tidak turun," ujar Annur, Manager Tim Karate Luwu, Rabu, (22/12/2021).

Dari 10 atlet yang turun, manager Tim Karate Luwu, menargetkan, separuhnya atau 5 orang bisa lolos ke Porprov tahun depan. "Kita upayakan, 5 tiket Porprov untuk Cabor Karate. Saat ini, pertandingan masih berlangsung dan lanjut Kamis besok," ujarnya.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, menyampaikan selamat dan berharap bisa menambah atlet yang lolos.

Muhammad Ahkam, menyampaikan seluruh atlet yang lolos ke Porprov tahun 2022 untuk tidak berpuas diri. "Justru ini adalah awal. Hasil Pra Porprov tentu sudah terbaca kemampuan para atlet, olehnya itu, saya minta agar lebih dimatangkan," ujarnya.

"Target kita bukan hanya sekedar lolos Porprov, tapi target kita adalah juara di Porprov. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Luwu utamanya atlet dan jenjang prestasi mereka. Jika memang di Porprov, tentu akan menjadi wakil Pemprov di ajang yang lebih tinggi lagi," lanjutnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)