Atlet Karate Sulsel Peraih Medali Emas di PON Papua Dapat Bonus Rp600 Juta

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:36 WIB
loading...
Atlet Karate Sulsel Peraih Medali Emas di PON Papua Dapat Bonus Rp600 Juta
Ketua Forki Sulsel, Amir Uskara menyerahkan bonus kepada atlet karate peraih medali di PON Papua, Rabu (22/12). Penyerahan dilakukan di JK Arenatorium GOR Unhas Tamalanrea, Rabu (22/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan, Amir Uskara memberikan bonusdengan total Rp600 juta kepada atlet karate Sulsel peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bonus diserahkan Amir Uskara di sela penyelenggaraanPra Porprov XVII Cabor Karate di JK Arenatorium GOR Unhas Tamalanrea, Rabu (22/12). Saat penyerahan, Amir didampingi Sekretaris Umum Forki Sulsel, Sudirman Daming, sekaligus Ketua Panitia Pra Porprov XVII Cabor Karate

Baca Juga: Amir Uskara
"Bonus itu memang dari Forki, tentu ada beberapa pengurus, saya dan bendahara umum. Forki Sulsel memang berupaya memberikan motivasi, termasuk dengan cara memberikan bonus hari ini," ujarnya.

"Yang kita hitung kemarin nilainya sekira Rp600 juta, untuk bonus bagi atlet kita maupun pelatih yang meraih medali emas di Papua kemarin," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun SINDOnews dari Sekretaris Forki Sulsel, Sudirman Daming, mereka yang mendapatkan bonus rumah dan dana pembinaan di antaranya, peraih emas pada kata perorangan putri yakni, Krisda Putri.

Selanjutnya, peraih medali emas pada kata beregu putra, Andi Dasril, Andi Tomi dan Albiadi. Berikutnya, peraih mendali emas kata beregu putri yakni, Magfirah, Nuriska dan Nadya.

Baca Juga: Amir Uskara
"Sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, selain ajang memperebutkan tiket Porprov XVII yang akan dilaksanakan di Sinjai dan Bulukumba tahun depan," ujarnya.

Kepada seluruh atlet yang berkompetisi, diharapkan bertanding dengan baik, tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas. "Karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)