TOPIK TERPOPULER

Atlet Karate Sulsel Peraih Medali Emas di PON Papua Dapat Bonus Rp600 Juta

Chaeruddin
Atlet Karate Sulsel Peraih Medali Emas di PON Papua Dapat Bonus Rp600 Juta
Ketua Forki Sulsel, Amir Uskara menyerahkan bonus kepada atlet karate peraih medali di PON Papua, Rabu (22/12). Penyerahan dilakukan di JK Arenatorium GOR Unhas Tamalanrea, Rabu (22/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

MAKASSAR - Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan, Amir Uskara memberikan bonus dengan total  Rp600 juta kepada atlet karate Sulsel peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bonus diserahkan Amir Uskara di sela penyelenggaraan Pra Porprov XVII Cabor Karate di JK Arenatorium GOR Unhas Tamalanrea, Rabu (22/12). Saat penyerahan, Amir didampingi Sekretaris Umum Forki Sulsel, Sudirman Daming, sekaligus Ketua Panitia Pra Porprov XVII Cabor Karate

Baca juga: Cabor Karate Luwu Berhasil Sumbang 1 Tiket Porprov Sulsel

Bonus yang diserahkan Amir Uskara dengan total senilai Rp600 juta ini, di antaranya berupa 3 unit rumah yang terletak di Perumahan Graha Citra Hidayah nomor 15, 16 dan nomor 17. Selain atlet, bonus dana pembinaan juga diberikan kepada para pelatih.

"Bonus itu memang dari Forki, tentu ada beberapa pengurus, saya dan bendahara umum. Forki Sulsel memang berupaya memberikan motivasi, termasuk dengan cara memberikan bonus hari ini," ujarnya.

"Yang kita hitung kemarin nilainya sekira Rp600 juta, untuk bonus bagi atlet kita maupun pelatih yang meraih medali emas di Papua kemarin," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun SINDOnews dari Sekretaris Forki Sulsel, Sudirman Daming, mereka yang mendapatkan bonus rumah dan dana pembinaan di antaranya, peraih emas pada kata perorangan putri yakni, Krisda Putri.

Selanjutnya, peraih medali emas pada kata beregu putra, Andi Dasril, Andi Tomi dan Albiadi. Berikutnya, peraih mendali emas kata beregu putri yakni, Magfirah, Nuriska dan Nadya.

Baca juga: Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua

Dalam kesempatan ini, Amir Uskara, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pra Porprov mutlak dilakukan untuk sarana peningkatan kualitas pada tingkat regional.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!