Prof Husain Harap Sarasehan Forum Rektor Dorong Penguatan Karakter Bangsa

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:04 WIB
loading...
Prof Husain Harap Sarasehan Forum Rektor Dorong Penguatan Karakter Bangsa
Rektor UNM, Prof Husain Syam saat menghadiri Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Universitas Lampung, Rabu 22 Desember
A A A
LAMPUNG - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Husain Syam, berharap agar penguatan karakter bangsa bisa terus ditingkatkan. Itu ia sampaikan usai menghadiri Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Kampus Universitas Lampung (Unila), Rabu 22 Desember kemarin.

Sarasehan dan Bedah Buku Bunga Rampai berlangsung 22-23 Desember 2021 dan menghadirkan sejumlah narasumber. Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.



Diketahui ada tiga Forum Rektor yang tergabung yakni, Forum Rektor Indonesia (FRI), Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri, dan FRPKB sendiri.

FRI merupakan forum rektor yang bersifat umum sebagai wadah diskusi semua isu mulai ideologi, politik, sosial, budaya, pendidikan tinggi, ekonomi, dan isu-isu lainnya. Sementara itu, Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri berkaitan dengan isu-isu pendidikan tinggi dan penerimaan mahasiswa. Sedangkan FRPKB adalah forum rektor baik PTN maupun PTS yang fokus pada penguatan karakter di perguruan tinggi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)