alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Darurat Narkoba! Dalam Tiga Bulan, 95 Pelaku Terjaring di Sulsel

Mustafa Layong
Darurat Narkoba! Dalam Tiga Bulan, 95 Pelaku Terjaring di Sulsel
Peredaran narkoba di Sulsel tampaknya telah mendekati status darurat. Hal ini ditandai dengan penangkapan pengedar narkoba dalam tiga bulan terakhir mencapai angka 95 orang. Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Peredaran narkoba di Sulsel tampaknya telah mendekati status darurat. Hal ini ditandai dengan penangkapan pengedar narkoba dalam tiga bulan terakhir mencapai angka 95 orang.

Catatan ini dikeluarkan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel yang menjaring pelaku penyalagunaan barang haram tersebut mulai dari bandar, pengedar, kurir hingga pemakai.

"Di Direktorat kita memiliki tiga Subdit dan masing-masing berhasil melakukan penindakan. Subdit II Ditresnarkoba berhasil mengungkap 10 laporan, Subdit II sebanyak 23 laporan dan Subdit III mengusut 15 laporan, sehingga kasus yang diyangani selama tiga bulan terakhir sebanyak 48 laporan," jelas Kepala Bagian Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Kamaluddin, kepada SINDOnews, Kamis (08/03/2018).



Baca Juga : Pesta Sabu, Putra Wakil Bupati Maros Diciduk Polisi

Lebih lanjut Kamaluddin menyampaikan, dari 48 kasus yang ditangani selama ini, penyidik sudah menaikkan status 46 perkara ke penyidikan dan dua diantaranya telah dinyatakan lengkap.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni 0,3145 gram ganja, empat butir pil ekstasi, 218,6737 gram sabu, dan 5.375 butir obat daftar G.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads