Lomba Busana Nasional Warnai Puncak Peringatan Hari Ibu di Lutra

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:07 WIB
loading...
Lomba Busana Nasional Warnai Puncak Peringatan Hari Ibu di Lutra
Lomba peragaan busana pada puncak perayaan Hari Ibu di Luwu Utara. Foto: Diskominfo Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu, sejumlah kegiatan dilakukan panitia peringatan Hari Ibu ke-63, salah satunya Lomba Peragaan Busana Nasional.

Lomba dilaksanakan sebelum upacara peringatan Hari Ibu yang juga dihadiri Bupati , Rabu (22/12/2021), di Panggung Aula La Galigo. Lomba ini diikuti sejumlah organisasi wanita.



Di antaranya Bhayangkari, Persit, PKK, Dharma Wanita, Ikatan Bidan, dan sejumlah organisasi wanita lainnya. Lomba digelar dalam rangka menjaga kelestarian Budaya Nasional.

Semua peserta yang tampil adalah para perwakilan terbaik dari masing-masing organisasi, yang memiliki keterampilan dan keserasian dalam memeragakan busana nasional .

Termasuk performa masing-masing peserta di atas panggung dalam memadupadankan keserasian busana, hijab, dan make-up. Semua peserta menampilkan yang terbaik.

Meski begitu, hanya ada tiga peserta yang mendapatkan hadiah. Dewan Juri lokal pun memilih tiga peserta yang dianggap menampilkan performance terbaik di atas panggung.

Yang menarik, tiga peserta terbaik berasal dari profesi Bidan, yaitu Yunita Wulandari. S.tr.keb. Bidan ini tergabung dalam organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Utara.

“Alhamdulillah, perwakilan kami dari Ikatan Bidan Luwu Utara , Bidan Yunita, berhasil menjadi pemenang kedua Lomba Nasional,” ungkap Koordinator Humas IBI Lutra, Misba Nur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)