alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kopel Soroti Cafe Numerica Milik Wakil Ketua DPRD Makassar

Hasdinar Burhan
Kopel Soroti Cafe Numerica Milik Wakil Ketua DPRD Makassar
Dinas Perhubungan Makassar segara menindak lanjuti laporan tersebut dan akan berkoordinasi dengan PD Parkir Makassar Raya. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan menyoroti kafe milik Wakil Ketua DPRD Makassar, Eric Horas. Kafe Numerica yang terletak di Jalan Botolempangan dianggap kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Bahkan belakangan ini menjadi kelurahan masyarakat.

Wakil Direktur Kopel Sulawesi Selatan, Herman Kajang menilai, sebagai anggota dewan dan pemilik cafe, Eric Horas seharusnya menjadi teladan yang baik bagi masyarakat Makassar.

Sebelum membuka usaha, Eric seharusnya melengkapi usahanya dengan sarana dan prasarana yang memadai, seperti ruang parkir yang luas. Apalagi jika hal tersebut ternyata berdampak merugikan masyarakat sekitar.



“Sudah sering saya katakan anggota dewan yang buat norma, makanya dia dong yang harus taat aturan, bukan malah sebaliknya. Tidak etislah kalau anggota dewan yang melanggar, kesannya dia bisa bebas melanggar karena anggota dewan punya kekuatan politik,” pungkasnya, Kamis (8/3/2018).

Selain itu, lanjutnya, harusnya rekan sesama anggota dewan dapat mengingatkan Eric Horas untuk memperbaiki kesalahannya. Jika perlu, katanya, komisi yang berwenang melaporkan pelanggaran bisnis “nakal” anggota dewan itu kepada Badan Kehormatan (BK).

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Muh Mario Said yang menerima laporan tersebut berjanji akan turun langsung melakukan tinjauan lokasi dan berkoordinasi dengan PD Parkir Makassar Raya.

“Nanti coba kita koordinasikan dengan PD Parkir karena jangan sampai ada jukir PD Parkir disitu,” ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook