Pemasangan Kabel Selesai, PLN Rekondisi Ruas Jalan Veteran

Selasa, 09 Juni 2020 - 16:38 WIB
loading...
Pemasangan Kabel Selesai, PLN Rekondisi Ruas Jalan Veteran
PT PLN kembali memperbaiki ruas jalan Veteran yang sebelumnya dipasangi kabel bawah tanah bertegangan tinggi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) langsung melakukan rekondisi ruas jalan Veteran Makassar, setelah pemasangan kabel bertegangan tinggi selesai dilakukan.

Diketahui saat ini, Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan PT PLN (Persero) untuk mendukung sistem kelistrikan Sulawesi Selatan dan Kota Makassar pada khususnya melalui Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 kV yang melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Makassar akan segera rampung pada 2020 tahun ini.

Meski di tengah pandemi saat ini, PLN mulai membenahi sejumlah utilitas ruas jalan yang terdampak, akibat pelaksanaan proyek tersebut. Terlihat beberapa titik sudah mulai dilaksanakan rekondisi mutu jalan seperti sebelumnya.



Sejumlah pihak yang berkepentingan terlihat mengawal ketat proses perbaikan mutu jalan, sehingga diharapkan akan lebih aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan demi kelancaran lalu lintas pada ruas jalan tersebut.

“Pengembalian kondisi jalan akan terus dilaksanakan sampai tuntas, akan tetapi pelaksanaan dilakukan secara bertahap,” kata Manajer UPP Sulsel PT PLN (Persero) UIP Sulbagsel, Husni, Selasa, (09/06/2020).

Dia menjelaskan, proyek ini diharapkan akan memperkuat keandalan Sistem kelistrikan PLN Kota Makassar sehingga kedepannya mengurangi sejumlah gangguan kelistrikan yang terjadi di Makassar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)