Hadapi Rusia, pelatih Yunani siapkan kejutan

Minggu, 17 Juni 2012 - 01:12 WIB
Hadapi Rusia, pelatih Yunani siapkan kejutan
Hadapi Rusia, pelatih Yunani siapkan kejutan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Yunani Fernando Santos menegaskan tidak ingin hasil buruk yang diterima Yunani pada dua laga sebelumnya di penyisihan Grup A Piala Eropa 2012 Polandia dan Ukraina kembali terulang. Untuk itu Santos akan mempersiapkan kejutan saat bertemu Rusia, dini hari nanti.

Santos ingin Giorgos Karagounis dkk tampil lebih baik saat menghadapi Rusia pada penyisihan terakhir. Dia siap melakukan beberapa perubahan dalam tubuh pasukannya. Dia berharap dengan adanya perubahan ini timnya menjadi lebih bugar. Dia juga berharap semoga saja hasil akhir pada penyisihan terakhir ini menjadi milik punggawanya.

“Pada dua pertandingan sebelumnya kami gagal menampilkan yang terbaik. Kami bahkan bermain sangat lambat. Inilah yang akhirnya membuat keadaan kami sekarang sangat sulit,” ujar Santos dilansir Sport Illustrated.

“Untuk itu akan ada perubahan line-up menghadapi Rusia dini hari nanti. Saya ingin tim ini bermain lebih cepat dan mampu memberikan tekanan pada lawannya. Inilah yang selama ini tidak kami miliki. Tetapi menghadapi Rusia kami harus bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Menghadapi Rusia akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit untuk tim berjuluk Ethniki itu. Pasalnya jika mereka ingin lolos, mereka harus berpesta gol ke gawang Rusia. Selain itu mereka juga masih harus menunggu hasil dari penyisihan Grup A lainnya antara Republik Ceko dengan tuan rumah Polandia. Santos menegaskan kalau ini menjadi situasi yang begitu buruk untuk timnya.

“Kami tidak memiliki pilihan selain menang. Kami semua tahu ini bukan tugas yang mudah tetapi kami semua masih berharap akan adanya keajaiban. Kami akan mencoba segala yang kami bisa,” tegas Santos.

Pelatih yang sempat menangani PAOK ini juga semakin yakin kalau timnya bisa menang karena bek tengah andalannya Sokratis Papastathopoulos sudah bisa kembali ke lapangan. Sanksi yang dijalaninya sudah selesai. Santos yakin kembalinya Papastathopoulos akan membuat lini belakang Yunani lebih solid.

Sayangnya Yunani tidak akan diperkuat kiper utamanya Costas Chalkias yang tengah dibebat cedera paha kiri. Lalu bek Avraam Papadopoulos juga absen lantaran cedera. “Saya senang karena Papastathopoulos bisa kembali. Tetapi saya kehilangan dua pemain saya lainnya. Namun saya berharap tim ini tetap tampil kompak. Mereka harus bersatu untuk mengalahkan Rusia,” ungkap Santos.

Sementara itu striker Rusia Roman Pavlyuchenko menegaskan kalau menghadapi Yunani dini hari nanti akan menjadi pertarungan yang sangat mengerikan. Dia menjelaskan kalau penyisihan terakhir ini lebih sulit jika dibandingkan dengan dua laga sebelumnya menghadapi Ceko dan Polandia.

“Menghadapi Yunani adalah pekerjaan yang sangat merepotkan. Kami dan juga mereka menginginkan kemenangan. Taruhannya adalah perempat final jadi semuanya akan tamil habishabisan,” tutur Pavlyuchenko dilansir Ria Novosti.

Untuk itu punggawa Lokomotiv Moscow ini meminta rekan-rekannya untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Penampilan Yunani yang sangat agresif diyakini Pavlyuchenko akan membuat timnya sangat kesulitan.

“Yunani pasti akan sangat merepotkan kami. Mereka tidak akan pernah membuat kami tenang sepanjang 90 menit.Tetapi jika kami bisa bermain dengan tenang, saya pikir kami bisa menaklukkan mereka. Kami harus menjaga permainan kami agar tidak dikuasai mereka,” papar pemain 30 tahun tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)