alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Tuan Guru Ismunadar Dilepas, Ini Pesannya untuk Siswa dan Guru

Tim Sindonews
Tuan Guru Ismunadar Dilepas, Ini Pesannya untuk Siswa dan Guru
Acara pelepasan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makasar, Ismunandar, berlangsung di Gedung PKK Makassar, Jumat (09/03/2018). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Acara pelepasan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makasar, Ismunandar, berlangsung di Gedung PKK Makassar, Jumat (09/03/2018). Ismunandar yang berjuluk Tuan Guru Imunandar memberi sejumlah pesan.

Diantara pesannya ditujukan kepada siswa, yang segera menghadapi ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar mempersiapkan diri. Ia berharap para orang tua siswa serta guru juga membantu mempersiapkan anak-anaknya baik itu bahan materi ujian maupun perangkat laptop siswa dengan sungguh-sungguh.

Ismunadar mengatakan metode UNBK yang memberi efek besar terutama dalam merubah mindset atau cara pandang masyarakat maupun stakeholder pendidikan dalam memahami makna Ujian.

UNBK lanjut Dia merupakan instrumen tes yang memiliki indeks integritas /kejujuran yang cukup baik. Nilai ujian itu penting tapi lebih utama adalah kejujuran anak didik. "Saya menitip pesan agar sistem penilaian dengan prinsip kejujuran ini dipertahankan, agar kita dapat memperoleh cermin kualitas pendidikan Kota Makassar," ucapnya.

Data SINDOnews, per tanggal 1 Maret 2018 lalu Ismunandar memasuki purnabakti sebagai PNS dan tidak menjabat lagi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Pelepasah dan perpisahan dihadiri oleh segenap jajaran Dinas Kota Makassar dan kepala sekolah satuan pendidikan Kota Makassar. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan para siswi SD Negeri Unggulan Toddopuli menyuguhkan tarian Padduppa sebagai symbol penghargaan atas jasa dan kerja keras Ismunandar selama menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads