46 Orang di Tanah Air Terkonfirmasi Positif Varian Omicron

Senin, 27 Desember 2021 - 08:40 WIB
loading...
46 Orang di Tanah Air Terkonfirmasi Positif Varian Omicron
Jumlah kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia telah mencapai 46 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Jumlah kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia telah mencapai 46 orang. Sebagian besar dari mereka adalah pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

"Hingga saat ini, per kemarin kasus konfirmasi Omicron di Indonesia telah mencapai 46 kasus dan hampir seluruhnya adalah pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari berbagai negara," ungkap Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat jumpa pers, Senin (27/12/2021)

Luhut menuturkan ada sekitar satu atau dua kasus konfirmasi positif Omicron berasal dari dalam negeri. Mereka adalah pekerja di Wisma Atlet yang tertular dari kedatangan PPLN.



"Ada satu, dua, yang dari dalam negeri pekerja di Wisma Atlet yang tertular datang dari luar negeri," imbuhnya.

Luhut kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri apabila tidak ada keperluan yang genting. Pasalnya, saat ini dunia sedang dilanda Omicron .

"Pemerintah mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri jika tak urgent. Jika hanya ingin berlibur pergilah ke berbagai tempat wisata domestik di Indonesia," tutup dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)