Polisi Wujudkan Impian Nurhairana, Gadis Penderita Leukimia Bercita-cita Jadi Polwan

Senin, 27 Desember 2021 - 15:19 WIB
loading...
Polisi Wujudkan Impian Nurhairana, Gadis Penderita Leukimia Bercita-cita Jadi Polwan
Nurhairana (7) gadis kecil penderita leukimia mengenakan baju seragam polwan bersama personel Polrestabes Makassar.Foto/Muhammad N Bone
A A A
MAKASSAR - Impian Nurhairana (7), gadis kecil penderita leukimia untuk mengenakan baju seragam polwan akhirnya keturutan. Bocah asal Soppeng, Sulawesi Selatan itu juga senang karena keinginanya naik mobil polisi terkabul.

Dua impian gadis yang akrab dipanggil Nur itu kesampaikan ketika personel Polsek Tamalanrea bersama polwan Polrestabes Makassar mengunjungi Rumah Singgah Harapan, tempat Nur dirawat selama ini. Dia menderita leukimia sejak usia 3 tahun.

Baca juga: Balas Dendam, Kelompok Remaja di Maros Serang Warga dengan Panah

Sejak saat itu ia menjalani pengobatan kemoterapi di RS Wahidin Sudirohusodo Tamalanrea Makassar. Selama menjalani pengobatan, Nurhairana ditampung di Rumah Singgah Harapan yang beralamat di BTP Blok G Kelurahan Buntusu Tamalanrea Makassar

Kunjungan personel Polsek Tamalanrea dan Polwan Polrestabes mendapat sambutan yang meriah dari anak-anak penghuni rumah singgah Harapan. Polwan Polrestabes Makassar kemudian menyerahkan baju seragam polwan kepada Nurhairana yang disambut dengan sangat gembira, Nur segera memakai baju seragam polwan tersebut dan foto bersama.

Kmeudian bercengkrama dengan anak-anak penghuni Rumah Singgah Harapan dan membagikan bingkisan berupa snack, boneka dan uang santunan. Nur dan anak penghuni rumah singgah diajak untuk ikut serta berpatroli mengendarai mobil.

Baca juga: Mobil Tabrak Pohon Kelapa, Komisioner Bawaslu Konawe Utara Tewas dalam Kecelakaan

Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari dikonfirmasi terpisah mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian polisi kepada masyarakat. "Berawal kami menerima informasi dari salah seorang pengurus Rumah Singgah Harapan tentang seorang anak penderita leukimia, Nurhairana yang bercita-cita menjadi polisi wanita dan memiliki impian mengenakan baju seragam polwan dan mengendarai mobil polisi," ujarnya

"Kami bersama dengan personel polwan Polrestabes Makassar berkunjung dan mewujudkan impian ananda Nurhairana," tambahnya. Pihaknya berharap kunjungan ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi Nur dan anak-anak penghuni rumah singgah. Mereka tetap semangat menjalani terapi pengobatan hingga sembuh dan tercapai semua cita-citanya.

Pengurus Rumah Singgah Harapan, Ny Asril mengucapkan terimah kasih kepada Kapolsek Tamalanrea dan polwan Polrestabes Makassar atas kunjungannya. "Terima kasih banyak bapak dan ibu polisi" katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)