Lantik Kepala Desa, Irwan Hamid Minta Maksimalkan Layanan untuk Warga

Senin, 27 Desember 2021 - 17:26 WIB
loading...
Lantik Kepala Desa, Irwan Hamid Minta Maksimalkan Layanan untuk Warga
Bupati Pinrang Irwan Hamid. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bupati Pinrang Irwan Hamid, meminta Kepala Desa agar bisa mewujudkan esensi dalam bentuk perilaku kerja serta memperhatikan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Irwan Hamid saat mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, yang diikuti 4 Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Lembang, Senin, (27/12/2021).



Kepala Desa terpilih yang dilantik bupati yakni Kepala Desa Rajang Muhammad Abu, Kepala Desa Pakeng Nurdin, Kepala Desa Sabbang Paru Syarifuddin Paturusi dan Kepala Desa Ulu Saddang Maskur.

"Kepala desa terpilih agar dalam menjalankan tugas nantinya sebagai nahkoda di desa, mengembangkan sikap kebersamaan, proaktif, kritis, mendukung, serta peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja," kata dia.

Selain itu, Bupati Irwan berpesan agar para Kepala Desa mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada, serta melayani masyarakat desa secara prima tanpa membeda-bedakan golongan dan mengayomi pihak-pihak yang berkepentingan dalam menjalankan tugas.

Irwan berpesan bahwa dengan menghadirkan budaya kerja yang bersinergi dengan semua kalangan, tentunya akan menciptakan harmonisasi yang bermuara pada hadirnya tata kelola Pemerintahan desa yang lebih baik.

"Pemerintah Kabupaten Pinrang mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik," katanya.



Pelantikan Kepala Desa terpilih lanjut Irwan, merupakan hasil dari suatu proses demokrasi di tingkat desa namun demikian, proses ini bukanlah akhir akan tetapi merupakan awal dari pengabdian bagi Kepala Desa terpilih dalam mengabdikan diri mencurahkan waktu tenaga serta pikiran nya bagi warga desanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)