Buka Rakor Evaluasi PKD Anggaran 2021, Bupati Titip 7 Pesan ke SKPD

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:57 WIB
loading...
Buka Rakor Evaluasi PKD Anggaran 2021, Bupati Titip 7 Pesan ke SKPD
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2021, di Aula Bappeda, Selasa, (28/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Bupati Luwu , Basmin Mattayang, membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2021, di Aula Bappeda, Selasa, (28/12/2021).

Bupati Luwu, dalam kegiatan ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, Kepala BPKD Luwu, Moch Arsal Arsyad, dan dihadiri seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Luwu dan 22 camat di Kabupaten Luwu .



Saat membuka acara, Basmin Mattayang, menyampaikan sejumlah hal, diantaranya, 7 pesan yang dititik beratkan dalam rangka pengelolaan keuangan daerah.

"Penting kiranya saya menggaris bawahi hal-hal sebagai berikut, semua pimpinan SKPD harus dapat melaksanakan pengendalian internal atas pengelolaan keuangan di lingkup SKPD-nya sehingga seluruh kegiatan yang telah dianggarkan dapat terselesaikan dengan baik dengan kualitas hasil yang memuaskan," sebutnya.

Dirinya melanjutkan, untuk melakukan percepatan penyusunan laporan keuangan SKPD tahun 2021 paling lambat akhir bulan Januari tahun 2022 telah dilaporkan rampung kepada badan pengelola keuangan daerah kabupaten luwu.

"Hal ini menjadi catatan penting karena saya dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Luwu menargetkan perolehan WTP yang ke 7 kalinya, sehingga dimohon kerjasama dan kerja keras para kepala SKPD," lanjutnya.

Terkait dengan pelaksanaan APBD Tahun 2022, Bupati Luwu, meminta seluruh kepala SKPD dapat melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia terkait dengan adanya sistem aplikasi terintegrasi berbasis komputer dengan menggunakan SIPD (sistem informasi pemerintah daerah) dan Simda next-g sehingga pelaksanaan penatausahaan dan pertanggung jawaban bisa selesai tepat waktu dan tertib secara administrasi.

Melakukan evaluasi semua kegiatan di tahun anggaran 2021 dalam rangka menginventarisir kendala yang ada pada masing masing SKPD.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)