Unhas Terima 20 Ekor Sapi Perah dari Kementan

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:29 WIB
loading...
Unhas Terima 20 Ekor Sapi Perah dari Kementan
Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam kegiatan penyerahan sapi perah bantuan Kementan, Selasa (28/12). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat bantuan sapi perah dari Kementerian Pertanian (Kementan). Totalnya ada 20 ekor sapi perah.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kandang Pemeliharaan Ternak, Area Teaching Farm, Kampus Tamalanrea Unhas , Makassar, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Unhas
Berhubung kambing perah tersebut berasal dari Australia, sehingga membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pendistribusiannya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, bantuan sapi perah diharapkan bisa mengoptimalkan tridarma perguruan tinggi, yaitu sebagai percontohan pengembangan dan pengembangbiakan sapi perah.

Baca Juga: Unhas
"10 ekor nanti dikelola langsung oleh Fakultas Peternakan, sisanya akan melibatkan para kelompok ternak kami di lokasi MBC yang ada di Kabupaten Barru. Sapi dan kambing perah akan menghasilkan susu yang akan kita kelola secara optimal dengan olahan yang beragam. Dengan demikian, akan berdampak pada aktivitas peternakan Unhas yang semakin luas," jelas Lellah.

Rektor Unhas , Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian dan aksi nyata yang dilakukan Fakultas Peternakan Unhas dalam mendorong peningkatan hasil peternakan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Baca Juga: Unhas
Penyerahan bantuan sapi perah yang dirangkaikan dengan acara syukuran atas capaian perolehan akreditasi program studi S1 Peternakan dari akreditas A menjadi unggul.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)