Jiracek bawa Ceko unggul 1-0 atas Polandia

Minggu, 17 Juni 2012 - 03:34 WIB
Jiracek bawa Ceko unggul 1-0 atas Polandia
Jiracek bawa Ceko unggul 1-0 atas Polandia
A A A
Sindonews.com - Republik Ceko yang pada babak pertama banyak ditekan oleh Polandia selaku tuan rumah, memasuki babak kedua Rep. Ceko mengambil inisiatif untuk lebih dulu menyerang guna membuka peluang mereka melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2012. Terbukti pada menit ke 71 Petr Jiracek membawa Ceko unggul 1-0 atas Polandia.

Pertandingan yang terbilang keras dan cepat ini, pada menit ke 60 menghasilkan kartu kuning buat Marcin Wasilewski yang melanggar gelandang Ceko Limbersky di dekat kotak penalti. Akibatnya pelanggaran tersebut berbuah tendangan bebas namun belum mampu berbuah gol.

Selanjutnya kiper Polandia melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke 64 yang berhasil menggagalkan sundulan dari Tomas Sivok. Tak berhenti sampai disitu serangan Ceko semakin menjadi, buktinya pada menit ke 67, Milan Baros mencoba melakukan tendangan spekulasi yang keras namun masih ditahan oleh penjaga gawang Tyton.

Akhirnya pada menit ke 71 memanfaatkan serangan balik, Jiracek yang memperoleh umpan dari Milan Baros, berhasil memperdayai Marcin Wasilewski dan Rafal Murawski untuk selanjutnya melesatkan tendangan keras yang tidak bisa ditahan Tyton. Kedudukan berubah 1-0 untuk Rep Ceko, dengan ini Ceko untuk sementara mendapatkan poin 6 dan memimpin klasemen Grup A Piala Eropa 2012.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)