TOPIK TERPOPULER

DPRD Sulsel Dorong Perda Transpormasi Perpustakaan

Tim SINDOnews
DPRD Sulsel Dorong Perda Transpormasi Perpustakaan
Legislator Sulsel Fauzi Andi Wawo saat menggelar Sosialisasi Konsultasi Publik Ranperda tentang Transpormasi Perpustakaan dan menghadirkan pemateri Fadly Padi serta Irvan Ilyas Wakil Ketua PKB Sulsel, Selasa, (28/12/2021). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, terus mendorong peraturan daerah terkait transformasi perpustakaan di Sulsel.

Hal ini disampaikan Legislator Sulsel Fauzi Andi Wawo saat menggelar Sosialisasi Konsultasi Publik Ranperda tentang Transpormasi Perpustakaan, Selasa, (28/12/2021) di Makassar.

Baca Juga: Sekretariat DPRD Sulsel Berbagi Bingkisan ke Pegawai yang Rayakan Natal

Ia menekankan melalui DPRD mereka mendorong pemerintah untuk menciptakan perpustakaan mandiri di setiap wilayah.

"Karena ini sangat penting untuk mendorong minat baca masyarakat, terlebih di era saat ini. Di mana budaya literasi harus diperkuat," kata dia.

Selain itu dirinya menjelaskan, bahkan setiap perpustakaan perlu inovasi dalam pengelolaannya, agar bisa merangsang masrakat hadir dalam perpustakaan.

Diketahui pada Sosialisasi Konsultasi Publik Ranperda tentang Transpormasi Perpustakaan, menghadirkan dua pemateri yakni Irvan Ilyas yang juga Wakil Ketua PKB Sulsel dan Fadly Padi.

Irvan Ilyas mengatakan, ranperdar transformasi perpustakaan memang sangat penting untuk terus mendorong minat baca masyarakat.

"Tentu juga harus dibarengi inovasi dalam pengelolaannya. Karena saat ini minat baca masyarakat harus terus ditumbuhkan," katanya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sulsel Desy Beri Bantuan Pemasangan Listrik Warga Wajo






(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!