RSUD Banyorang Bantaeng Dilengkapi Fasilitas Layanan Prima

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:37 WIB
loading...
RSUD Banyorang Bantaeng Dilengkapi Fasilitas Layanan Prima
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat meninjau kesiapan RSUD Banyorang. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng resmi membuka layanan untuk RSUD Bayorang di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Rumah sakit ini menjadi rumah sakit type D dengan layanan yang canggih.

Kepala RSUD Banyorang, Ulil Amri mengatakan, rumah sakit ini dilengkapi dengan sistem layanan berbasis aplikasi. Berkat sistem ini, pasien bisa mendapatkan pelayanan maksimal. Mereka bisa mengambil nomor antrean secara online dari rumah. Selain itu, pasien juga bisa memantau kamar pelayanan yang kosong hingga mengatur jadwal untuk konsultasi dengan dokter spesialis.



"Semuanya terintegrasi melalui telepon selular. Pasien tidak perlu lagi mengantre di rumah sakit," jelas dia.

RSUD Banyorang ini juga dilengkapi dengan tiga ambulance. Selain itu, ada pula ruang UGD, ICU dan labolatorium, gudang farmasi dan poli ibu dan anak. Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan sejumlah dokter spesialis .

"Per Januari nanti, kita akan membuka spesialis kebidanan dan kandungan," tambah Ulil.

Pembukaan layanan ini juga dikaitkan dengan penanda tanganan kerja sama antara BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja. Kerja sama ini terkait dengan upaya peningkatan layanan di RSUD Banyorang .

Kepala BPJS Kesehatan divisi regional IX/ Kantor Cabang Bulukumba, Andi Rismaniswati mengatakan, kerja sama itu terkait dengan beberapa hal. Termasuk adalah layanan berbasis aplikasi yang telah diterapka oleh RSUD Banyorang.

"Kami ingin memastikan layanan di rumah sakit ini berjalan dengan baik. Layanan ini sangat korelasi dengan kami," kata dia.

Dia memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah membuka RSUD di Banyorang. Menurutnya, keberadaan BPJS tidak hanya berkaitan dengan pelayanan, melainkan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)