Mendagri Puji Realisasi Vaksinasi Bantaeng yang Capai 31% dalam 20 Hari

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:08 WIB
loading...
Mendagri Puji Realisasi Vaksinasi Bantaeng yang Capai 31% dalam 20 Hari
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengikuti diskusi virtual bersama Mendagri, Tito Karnavian dan sejumlah kepala daerah, Rabu (29/12). Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng yang bergerak cepat mendapat pujian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) , Tito Karnavian. Sebab, dalam kurun kurang dari 20 hari, ada pergerakan vaksinasi hingga 31 persen.

Pujian itu disampaikan Tito Karnavian dalam sebuah diskusi yang digelar daring bersama dengan sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia, Rabu 29 Desember kemarin.

Baca Juga: Tito
"Itulah unsur yang paling utama. Idealnya, daerah yang melakukan vaksinasi dengan cepat adalah daerah yang Forkopimdanya kompak," jelas Tito dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Dia mengakui, Bantaeng saat ini memang belum mencapai syarat herd immunity yaitu 70 persen vaksinasi. Meski demikian, syarat itu akan mudah tercapai hingga akhir tahun jika pemerintah dan Forkopimdanya terus kompak untuk melakukan vaksinasi.

"Bantaeng ini belum mencapai 70 persen. Tetapi saya sangat yakin ini kalau terus kompak, maka akan mencapai 70 persen dalam dua hari," jelas dia.

Baca Juga: Bupati Bantaeng
"Di awal-awal vaksin, kita di Bantaeng ini adalah salah satu daerah yang tidak pernah keluar dari lima besar capaian vaksinasi. Akhir-akhir ini, kita terpuruk di posisi tiga besar dari bawah. Tetapi kita berhasil bangkit kembali dengan persentase 67,84 persen," jelas dia.

Baca Juga: Bupati
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)