Capaian Vaksinasi Luwu 80%, Terbaik Kelima di Sulsel

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:43 WIB
loading...
Capaian Vaksinasi Luwu 80%, Terbaik Kelima di Sulsel
Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dany Susanto, menyerahkan penghargaan kepada aparat yang capaian vaksinnya sudah di atas 80 persen. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu masuk dalam lima besar kabupaten/kota di Sulsel yang realisasi target vaksinasinya mencapai 80 persen sejak 23 Desember 2021.

Ini disampaikan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dany Susanto, sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 pada penyerahan penghargaan kepada wilayah yang telah mencapai syarat herd immunity di Aula Bappeda Luwu, Kamis (30/12) siang.

Baca Juga: vaksinasi
"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Satgas, di dalamnya ada Dinas Kesehatan, BPBD, RSUD Batara Guru, pada dokter dan nakes, teman-teman Polri dan TNI, tentunya dorongan dari Ketua Umum Satgas Covid-19, Bapak Bupati Luwu," ujarnya.

"Kita di Luwu sempat capaian vaksinnya sangat rendah, namun kerja keras semua, 23 Desember kemarin kita bisa capai 80 persen dan Luwu terbaik ke-5 dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Fajar Dany Susanto mengungkapkan, ada sekira 30 ribu warga atau penduduk Kabupaten Luwu yang melakukan suntik vaksin di luar daerah.

Baca Juga: herd immunity dihadiri sekira 207 desa yang ada di Kabupaten Luwu. Salah satunya Desa Pabbaresseng Kecamatan Bua, di mana capaian vaksinnya sudah 97 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu, Basmin Mattayang , mengingatkanbahwa, meski capaian vaksin sudah 80 persen atau memenuhi syarat herd immunity, namun warga tidak boleh terlena.

Apa lagi kata dia, Covid-19 masih menghantui karena terus bermutasi dan menghadirkan varian baru yang lebih ganas dan lebih cepat penyebarannya.

Baca Juga: Basmin Mattayang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)