Mahasiswi Jadi Korban Pencurian, Uang Puluhan Juta dan Emas Raib

Kamis, 30 Desember 2021 - 19:17 WIB
loading...
Mahasiswi Jadi Korban Pencurian, Uang Puluhan Juta dan Emas Raib
Dwi Artika, mahasiswi yang mengaku jadi korban pencurian saat melakukan jumpa pers di salah satu hotel di Makassar, Kamis (30/12). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Seorang mahasiswi bernama Dwi Artika di Kota Makassar menjadi korban pencurian . Uang puluhan juta dan perhiasan emas milik perempuan kelahiran 1997 ini, raib dibawa pelaku pencurian.

"Karena itu uang Rp70 juta modal usaha jual-beli handphone, sebagian juga untuk pembayaran rumah. Kalau emas ada gelang 15 gram, cincin 5 gram sama cincin dua gram," kata Dwi saat jumpa pers di salah satu hotel di Makassar, Kamis (30/12).

Baca Juga: pencurian
"Ada iya saya curigai karena itu kamarku rapi. Lemari memang tabongkar tempat simpan itu uang. Pintu belakang rumahku ada bekas cungkilan juga. Ada temanku biasa tinggal sama saya di situ, tapi pas kejadian kayak berubah menghindar. Sudah enam bulan, iye perempuan," papanya.

Menurutnya, penyidik Polsek Manggala belum memberikan hasil penyelidikan sampai sekarang, bahkan permintaan keterangan sudah tidak lagi dilakukan oleh petugas. Terlebih sudah ada beberapa petunjuk diberikan, termasuk orang yang diduga pelaku.

Baca Juga: Polda Sulsel
Sementara Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan pihaknya sudah bekerja maksimal, seminggu setelah menerima laporan telah memeriksa sejumlah saksi. "Sudah ada tujuh orang, termasuk pacarnya, teman satu rumahnya dan temannya yang tempati menginap," ujarnya.

Baca juga:Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi Imtaq Gowa

Perwira Polri satu bunga ini menyampaikan agar korban tetap bersabar sembari menunggu penyelidikan kepolisian. "Kita dalami dululah, disinkronkan dengan keterangan korban. Anggota terus bergerak di lapangan, sisir CCTV. Saya juga turun langsung melakukan lidik," tuturnya.

Edhy sapaan akrabnya menyatakan petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah korban perumahan Berlian Permai, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala. "Kami selalu gerak cepat untuk mengungkap laporan warga," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)