Shin Tae-yong Tak Punya Niat Tinggalkan Timnas Indonesia

Sabtu, 01 Januari 2022 - 16:23 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tak Punya Niat Tinggalkan Timnas Indonesia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Istimewa
A A A
KALLANG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong meminta masyakarat Tanah Air tak perlu khawatir tentang masa depannya bersama Timnas Garuda, karena ia tak berniat meninggalkan tim.

Diketahui, pelatih as Korea Selatan ini diperkenalkan kepada publik pada 2019 lalu. Pengumuman itu terjadi di ruang media Stadion Pakansari, usai pelatih asal Korea Selatan itu menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun.



Artinya, Shin Tae-yong bakal menaati aturan kontraknya tersebut. Pelatih yang kerap menggunakan kaos abu-abu selama Piala AFF 2020 itu menambahkan bahwa PSSI dikabarkan tidak memiliki rencana untuk memutus kontraknya di tengah jalan.

"Kontrak saya dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Jangan khawatir soal itu," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, Jumat (31/12/2021).

"Tak ada pengunduran diri maupun pemecatan. Lagipula, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi tanpa adanya kesepakatan dari kedua belah pihak," tegas Shin Tae-yong.

Kehebohan mengenai masa depan Shin Tae-yong muncul setelah Timnas Indonesia digasak Thailand dengan 0-4 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, tengah pekan ini.

Tak sedikit yang meminta agar pelatih berusia 51 tahun itu dipertahankan. Salah satunya datang dari Menpora Zainudin Amali. Dia menjamin kontrak Shin Tae-yong aman dan bisa saja diperpanjang apapun prestasi Indonesia di Piala AFF 2020.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)