Seleksi Paskibraka Sulsel Dimulai, Minus Maros dan Luwu Timur

Rabu, 10 Juni 2020 - 08:11 WIB
loading...
Seleksi Paskibraka Sulsel Dimulai, Minus Maros dan Luwu Timur
Seleksi awal ini digelar dua hari yang dimulai sejak Selasa-Rabu, 9-10 Juni 2020. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel memulai rangkaian tahapan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulsel 2020 yang dipusatkan di GOR Sudiang Makassar.

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, seleksi calon paskibraka ini berasal dari utusan pemerintah kabupaten/kota di Sulsel. Seleksi awal ini digelar dua hari yang dimulai sejak Selasa-Rabu, 9-10 Juni 2020.

"Seleksi paskibraka tingkat Sulsel sedang dilaksanakan hari ini (kemarin) sampai besok (hari ini)," papar Arwin kepada SINDOnews.

Baca : Peserta Seleksi Paskibraka Sulsel Diwajibkan Ikut Rapid Test

Dia menjelaskan, tahapan seleksi ini dimulai dengan pelaksanaan pemeriksaan rapid test kepada tiap peserta. Tahapan ini menjadi penting di tengah kondisi pandemi Covid-19. Prosesnya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"Hari ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan meliputi, rapid test bagi yang belum melakukan di daerah masing-masing, pengukuran tinggi dan berat badan dan pemeriksaan lainnya," tambah dia.

Selain itu, adapula seleksi tes wawancara untuk mendalami pengetahuan para peserta. Tes wawancara ini terkait dengan wawasan kebangsaan dan seni budaya. Kepala Dispora Sulsel ini turut menjadi tim seleksi ini.

"Lalu kegiatannya dilanjutkan dengan pengukuran pakaian lengkap," kata Arwin. Di hari kedua pelaksanaan seleksi, lanjut dia, akan dilakukan tes samapta, termasuk baris berbaris dan parade.

Arwin memastikan, tahapan seleksi yang meski digelar secara tatap muka langsung, tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti pada pelaksanaan tes wawancara, jaga jarak antar peserta pun diperhatikan.

Untuk jumlah peserta yang diseleksi, Arwin mengaku masih menunggu utusan kabupaten lainnya. Pasalnya masih ada dua daerah yang belum mengirim utusan, yakni Kabupaten Maros dan Luwu Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)