Sambangi Malino, Mahasiswa Modul Nusantara Bagikan Tempat Sampah

Minggu, 02 Januari 2022 - 13:13 WIB
loading...
Sambangi Malino, Mahasiswa Modul Nusantara Bagikan Tempat Sampah
Mahasiswa Modul Nusantara membagikan tempat sampah untuk Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong di Kawasan Wisata Malino. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sejumlah peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Modul Nusantara mengunjungi kawasan Wisata Malino , Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (2/1/2022).

Beberapa tempat yang dikunjungi mahasiswa asal Sumatera, Jawa, dan Kalimantan ini, seperti Kawasan Hutan Pinus, Malino Highland , dan beberapa tempat lainnya.



Selain mengunjungi kawasan wisata di dataran tinggi Malino, mahasiswa dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia ini juga melakukan kontribusi sosial. Mereka menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.

"Meski ini tentu tidak bernilai lebih. Kami hanya menyerahkan ala kadarnya. Tapi kami berharap ini bermanfaat untuk digunakan di tempat-tempat umum," kata Nurharsya Khaer, salah seorang dosen pembimbing lapangan, saat menyerahkan tempat sampah.

Penyerahan tempat sampat tersebut diterima langsung Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong, diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Azhar.

"Kami tentu berterima kasih atas kunjungan mahasiswa Modul Nusantara dari berbagai kampus Jawa dan Sumatera. Semoga bisa semakin mengenalkan Malino ke daerahnya masing-masing. Apalagi ada kontribusi tempat sampah. Sekali lagi kami berterima kasih," kata Azhar, saat menerima tempat sampah di Kawasan Hutan Pinus Malino .



Menurut Azhar, tempat sampah tersebut akan digunakan di sejumlah ruang publik. "Akan ada kami simpan di sini (hutan pinus), pasanggerahan, dan beberapa tempat lainnya," imbuh Azhar.

Saat kunjungan ke Malino , mahasiswa Modul Nusantara didampingi lima dosen pembimbing lapangan. Selain Nurharsyah Khaer, juga ada Muhammad Said, Nur Fadhilah Umar, Fatimah Idayani, dan Yasdin.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)