Dewan Desak Pemkot Makassar Gelar Tender Awal Tahun

Minggu, 02 Januari 2022 - 22:39 WIB
loading...
Dewan Desak Pemkot Makassar Gelar Tender Awal Tahun
Anggota DPRD Makassar mendorong agar Pemkot segera melakukan tender di awal tahun. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar, meminta pemerintah kota segera menggelar tender memasuki awal tahun 2022 agar sejumlah proyek bisa cepat dilakukan.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengatakan, banyak program tahun 2021 lalu yang gagal tender lantaran lamban didorong pemerintah kota.



"Mereka ini perlu disurati, 52 SKPD dan 15 Camat ini, supaya bisa berkoordinasi dengan baik, insyaallah awal tahun ini sudah bisa dimasukkan untuk proses lelang," terangnya.

Legislator PPP ini menilai persoalan ini sudah menjadi masalah tahunan, sehingga menurutnya sudah perlu dilakukan perombakan total di Kota Makassar khususnya ULP.

Apalagi belum lama ini Komisi C menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah kontraktor lantaran banyaknya Pokja Pemkot yang bermasalah.

"Sepertinya Pokja ini memperlambat proses tender. Sudah ada pemenang tapi barangkali dia tidak siap waktu untuk proses kerja, makanya dia batalkan beberapa tender. Banyak tender yang siap dikerjakan dia tidak kerjakan karena Pokjanya ini merasa tidak bisa rampung," terangnya.

Dia mengharapkan pelantikan 23 JPT 31 Desember lalu bisa mendorong realisasi pembangunan di tahun 2022 ini.

"Karena minim memang (pembangunan), jadi kiranya kita meminta semua usulan OPD di Makassar untuk ditender di awal tahun ini," tegas dia.

Anggota Komisi C Fraksi Golkar Andi Suharmika memepertanyakan pengerjaan proyek yang masih banyak berjalan hingga awal tahun 2022. Padahal pengerjaan tersebut seyogyanya sudah rampung sejak Desember lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3082 seconds (0.1#10.140)