alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Vlogger Mancing Asal Enrekang ini Punya Ratusan Ribu Subscribe

Aris Bafauzi
Vlogger Mancing Asal Enrekang ini Punya Ratusan Ribu Subscribe
Muammar Amir Hamas. Foto: Istimewa

ENREKANG - Pemuda di Enrekang ini, patut diacungi jempol. Dengan hobinya membuatĀ ia menjadi vlogger dengan pengikut atau subscribe sebesar 115.711.

Muammar Amir Hamas nama pemuda kreatif yang mendokumentasikan aktifitas memancingnya di channel Mr. Ammarjie.

Ia berhasil menjadi Channel nya dengan subscribe terbesar Indonesia yang menyajikan dunia mancing. Keinginan menjadi seorang Youtuber sukses sama sekali tak dibarengi pengetahuan tentang dunia broadcasting.



Namun tekad kuat untuk belajar sinematografi yang disajikan dalam dunia mancing, menjadikan cahnnel mancing Muammar digandrungi banyak Subscribe.

"Jika selama ini saya cuma hobby mancing, sayang jika tak dimanfaatkan untuk menjadikan mancing menjadi hal yang punya penghasilan lebih. Dengan mendokumentasikan kegiatan mancing yang dibalut dengan sajian pengambilan gambar yang bagus, kemudian diposting di YouTube. Hobby tersalurkan dan juga ada penghasilan lewat karya," ujar Muammar.

Muammar kini telah berpenghasilan puluhan juta tiap bulannya. Yang didapatkan dari iklan adSense tiap kali ada yang nonton videonya. Muammar juga bersyukur, keindahan alam Kabupaten Enrekang dengan banyaknya sungai yang berlimpah dan ikan.

Bahkan, keindahan alam Enrekang ini sangat diminati penonton dari yang penat akan suasana kerja yang bising.

"Mereka selain alasannya karena video saya enak dinonton, cara penyajian. Ternyata juga alasan terbesar ekspo alam Enrekang yang indah membuat mereka yang ada di kota besar rindu akan suasana alam," ungkapnya.

Muammar yang kini menginjak 28 tahun juga membangun komunitas YouTube di Enrekang. Bahkan salah satu anggota komunitas ini adalah seorang tukang ojek, yang telah berpenghasilan lima juta perbulan.

Muammar berharap generasi muda mampu memanfaatkan era digital saat ini, dengan menciptakan peluang berpenghasilan lewat dunia media sosial.

"Ada tukang ojek, ada Satpol PP, yang hobby mancing. Kalau ada yang hobby lain buat dokumentasi aja. Saya pun mantan peternak ikan lele dan itik," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook