Biarkan Konflik Internal Berkepanjangan, DPP Sandera Hanura Sulsel

Senin, 03 Januari 2022 - 08:42 WIB
loading...
Biarkan Konflik Internal Berkepanjangan, DPP Sandera Hanura Sulsel
Pengurus Partai Hanura. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPP belum juga bersikap terkait dinamika yang terjadi di DPD Hanura Sulsel. Padahal ini baru saja pergantian tahun ke 2022, atau sudah 3 bulan sejak musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) digelar pada Oktober 2021 lalu.

DPP dilema mengambil keputusan terkait masalah yang melanda DPD Hanura Sulsel. Apakah menggelar Musdalub ulang, atau langsung menerbitkan surat keputusan (SK) kepada Ketua Definitif.

Sikap DPP ini seolah menyandera pergerakan Hanura Sulsel. Tak adanya Ketua DPD yang definitif, membuat konsolidasi di daerah mogok. Tak ada pergerakan menyambut perhelatan 2024.

“Kita juga pusing. Mau bergerak tapi tidak ada komando. Beginilah jadinya jika Ketua DPD belum ada sampai sekarang,” kata Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf, Minggu (2/1/2021).



Hilal meminta DPP segera bersikap terkait dinamika DPD Hanura Sulsel. Ia sejatinya berharap, suksesor Andi Ilhamsyah Mattalatta sudah ada di awal tahun ini.

“Harusnya kan tahun baru, ketua baru. Tapi sampai saat ini tidak ada informasi dari DPP. Tidak ada tanda-tanda DPP akan segera mengambil keputusan,” ujarnya.

Dia mengaku iri dengan partai lain yang terus menerus melakukan konsolidasi. Sementara Hanura masih berkutat dalam persoalan Musdalub yang harusnya bisa diselesaikan secepatnya.

“Pastilah kita tertinggal. Iya, Hanura di Sulsel otomatis tertinggal dengan situasi yang seperti ini. Makanya kita ingin segera bergerak, dengan catatan DPP segera menentukan ketua definitif,” jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)