Peringati Hari Amal Bakti, Wali Kota Palopo Minta Maknai Pancasila dan UUD

Senin, 03 Januari 2022 - 09:54 WIB
loading...
Peringati Hari Amal Bakti, Wali Kota Palopo Minta Maknai Pancasila dan UUD
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tahun 2022 di Gedung Serbaguna Sinar Setuju, Senin (3/1/2022). Foto/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tahun 2022 di Gedung Serbaguna Sinar Setuju, Senin (3/1/2022).

Mengawali sambutan seragam Menteri Agama RI, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, mengingatkan peserta upacara, jajaran Kementerian Agama ( Kemenag ) Kota Palopo, pentingnya memaknai Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

"Peringatan seperti ini dibacakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar. Saya berharap supaya dari kata ke kata, dari ayat ke ayat tolong diperhatikan dan dimaknai, setelah itu diamalkan setelah pelaksanaan upacara," ujar Judas Amir.

Wali Kota Palopo, dua periode ini mengatakan, memaknai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila itu penting. "Ini penting saya sampaikan, pengamalan nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sebelum saya bacakan perintah Menteri Agama melalui sambutan seragamnya," serunya.



Setelah menyampaikan sambutan khususnya, Judas Amir, kemudian membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI.

Di usia yang ke-76 ini, Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik.

Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi, jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kemenag, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

"Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa," kutip Judas Amir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)