Tiga Minuman Ini Wajib Dihindari saat Asam Lambung Naik

Selasa, 04 Januari 2022 - 08:45 WIB
loading...
Tiga Minuman Ini Wajib Dihindari saat Asam Lambung Naik
Soda adalah salah satu minuman yang harus dihindari saat asam lambung naik. Foto/Ilustrasi/Eatthis
A A A
JAKARTA - Asam lambung atau Gerd merupakan salah satu penyakit yang banyak dideritas orang Indonesia. Pemicu utama asam lambung adalah stres hingga pola makan tidak teratur.

Gejala asam lambung bisa bermacam-macam, dari mual, perut kembung, mulas, hingga muntah-muntah. Jika Anda bermasalah dengan asam lambung, maka sebaiknya hindari atau kurangi tiga minuman berikut ini.



1. Soda

Soda Selain membuat perut kembung, soda dan minuman berkarbonasi dapat memicu peningkatan asam lambung Anda. Maka sebaiknya hindari jenis minuman ini ya.

2. Alkohol

Alkohol dipercaya dapat merelaksasi katup di bawah esofagu yang dapat menyebabkan asam lambung. Jadi minum-minuman keras sebaiknya ditinggalkan saja sebab tak baik bagi kesehatan Anda.



3. Kafein

Hindari kafein dan cokelat, satu cangkir kopi mungkin masih dapat ditolerir. Namun jangan sampai minum bergelas-gelas ya. Sama seperti kopi, cokelat pun mengandung kafein dan stimulan lainnya yaitu theobromine, yang dapat menyebabkan refluks asam lambung. Cokelat juga mengandung lemak dan cocoa yang tinggi yang juga menyebabkan refluks.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)