PLTU Barru OMU Berkomitmen Catatkan Performa Optimal

Selasa, 04 Januari 2022 - 18:30 WIB
loading...
PLTU Barru OMU Berkomitmen Catatkan Performa Optimal
Suasana HUT PLTU Barru OMU (BRU OMU) yang ke 9 pada akhir tahun lalu. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - PLTU Barru OMU (BRU OMU) berkomitmen untuk melanjutkan performa optimal di tahun 2022 ini. Di usia yang semakin matang, yaitu memasuki 9 tahun menjadi momentum untuk menggandeng semua pihak berkolaborasi memberikan kontribusi untuk negeri.

Mengusung tema 'We Are Nothing', yang memiliki makna mendalam dalam rangka membangun spirit perubahan para Pengelola BRU OMU , integrasi kompetensi korporasi berkolaborasi dengan para pihak terkait menjadi kekuatan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.



Performa BRU OMU mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadi salah satu backbone jaringan listrik di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar). Pada usia ke-9 tahun ini, BRU OMU semakin matang dan bisa menjadi selling point.

Perayaan ulang tahun BRU OMU berlangsung sejak tanggal 9 Desember 2021 lalu. Salah satu rangkaiannya, pelaksanaan seminar parenting dalam rangka Hari Ibu. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) IP Barru itu menghadirkan narasumber yang merupakan seorang local hero dan ibu ibukota DKI Jakarta, Hoiriyah.

Hal ini sejalan dengan kondisi bonus demografi PLTU Barru yang hampir 90% merupakan pegawai dengan usia di bawah 40 tahun serta sebagian besar merupakan perantau yang menjalani long distance marriage (LDM). Sehingga tema yang diusung dengan judul 'Yuk Temukan Seni Parenting Bersama'.

Menurut Ketua Persatuan Pegawai sekaligus Supervisor Senior K3L BRU OMU, Rahmat Kamaruddin, pada tahun 2021 lalu, BRU OMU mecatatkan prestasi membanggakan dengan berhasil meraih PROPER Kategori BIRU.

"Pada Tahun 2021, PLTU Barru OMU untuk pertama kalinya meraih program penilaian pengelolaan lingkungan suatu perusahaan (PROPER) katergori BIRU, telah resmi tersertifikasi ISO 14001 baku mutu lingkungan, ISO 9001 manajemen mutu, dan ISO 17025 kompetensi laboratorium pengujian dan kalibarsi batu bara," jelas Rahmat.

Manager Unit BRU OMU, Arry Pribadi menekankan, Continues Improvement disempurnakan pada tahun 2022. Hal itu salah satunya ditandai dengan penggantian tampilan wajah yang dimulai dengan gedung admin.

"Menyesuiakan dengan warna PLN menunjukkan sinergi dengan induk usaha, menjadi satu keluarga besar yang didasari semangat budaya AKHLAK," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)