TOPIK TERPOPULER

Suardi Saleh Minta Pihak RSUD Barru Segera Selesaikan Persoalan Air Bersih

Muhammad Subhan
Suardi Saleh Minta Pihak RSUD Barru Segera Selesaikan Persoalan Air Bersih
Bupati Barru, Suardi Saleh saat berada di RSUD Barru, Selasa (4/1/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menginstruksikan agar pihak RSUD Barru segera memperbaiki pipa rusak yang mengganggu aliran air. Instruksi ini menjawab keluhan sejumlah pihak atas aliran air di RSUD yang tidak lancar.

Suardi bahkan melakukan kunjungan langsung ke RSUD Barru atas persoalan ini. Dalam pemantauannya, ia menemukan bahwa permasalahan ketersediaan air ini disebabkan oleh instalasi air yang sudah dimakan usia.

Baca juga: Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng Hanya Bersifat Sementara



Menurut dia, banyak titik di bagian instalasi yang bocor. Akibatnya, RSUD Barru yang tempatnya relatif berada di perbukitan menanjak, membuat arus air mengalami penurunan daya dorong untuk dapat maksimal digunakan.

Selain pengelola RSUD Barru, instruksi yang sama juga ditujukan kepada Direktur PDAM Tirta Wae Sai.

"Ini kita temukan adanya kebocoran akibat pipa sudah tua, jadi saya minta agar buat instalasi baru, apalagi kita butuh 3 ribu metrik kubik air, untuk penuhi kebutuhan di sini," instruksi Bupati Suardi Saleh, Selasa (4/1/2022).

Hal ini, diketahui setelah merunut dan melihat langsung kondisi instalasi serta mengukur pengeluaran pembayaran air ke PDAM yang tidak efisien dari seharusnya Rp12 juta perbulan, namun terhitung selisih sampai lima jutaan akibat pipa bocor.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Barru Sahkan 4 Peraturan Daerah Baru

Dirinya menginstruksikan langsung agar perpipaan untuk kebutuhan air bersih di RSUD Barru, tuntas dalam satu bulan ini.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!