TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Datangkan 11 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 1

Muhaimin Sunusi
PSM Makassar Datangkan 11 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 1
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin saat memperkenalkan rekrutan baru mereka pada putaran kedua Liga 1. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar berbenah jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022. Apalagi mereka juga dipercaya PSSI untuk mewakili Indonesia bermain di AFC Cup atau Piala Asia tahun ini.

Juku Eja mendatangkan 11 pemain anyar. 10 nama sudah diperkenalkan ke publik pada Selasa (4/1/2021). Mayoritas didatangkan dari tim Liga 2.

Baca Juga: Piala AFC 2022, Indonesia Diwakili Bali United dan PSM Makassar

Mereka diantaranya ialah Ferdinand Sinaga, Delvin Rumbino, Ganjar Mukti dan Marinus Wanewar. Keempatnya merupakan pemain Persis Solo yang dipinjam PSM untuk putaran kedua.

Selanjutnya Aditya Putra Dewa, Julyano Pratama, Dallen Doke, Abu Rizal Maulana dan Manda Cingi. Serta Rafli Asrul merupakan jebolan PSM U18 yang promosi ke tim senior.



CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan penambahan amunisi baru ini menjadi langkah manajemen sebagai bentuk evaluasi untuk putaran kedua. Dia mengakui putaran pertama, Juku Eja memang kewalahan dan tampil mengecewakan.

“Pada putaran pertama, kita tampil inkonsisten. Tentu kita tidak mau ini terus berlarut-larut. Makanya kita mengambil langkah penting ini agar tim bisa kembali ke (performa) yang kita inginkan,” kata Appi sapaannya saat konferensi pers di Hotel Aryaduta Makassar pada Selasa (4/1/2021).

Appi mengklaim, perekrutan para pemain ini sesuai kebutuhan tim. Kedalaman skuat menjadi prioritas. Sehingga pemain yang tidak diturunkan, bisa digantikan dengan pemain yang kualitasnya tidak beda jauh.

“Yang kita datangkan ada beberapa untuk alternatif yang akan dimainkan. Kualitas harus sama pada starting eleven dengan cadangan, sehingga banyak alternatif yang bisa kita terapkan,” ujarnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!