alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Lionel Messi Siap Tampil Bersama Barcelona Melawan Mallorca

Agus Nyomba
Lionel Messi Siap Tampil Bersama Barcelona Melawan Mallorca
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Istimewa

BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi, sudah siap tampil melawan Real Mallorca, pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol, setelah ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Pelatih Kepala Barcelona Quique Setien. Ia mengatakan dia tidak memiliki keraguan atas kebugaran Lionel Messi jelang pertandingan tersebut.

Messi kembali latihan bersama tim pada awal pekan kemarin setelah dikhawatirkan mengalami cedera paha depan yang memaksa pemenang enam kali Ballon d'Or itu menepi.



Baca Juga: Raheem Sterling Buka-bukaan Soal Rasisme di Sepak Bola

Messi disiapkan tampil untuk menghadapi Mallorca setelah Setien mengatakan kepada Radio Catalunya: "Kami tidak memiliki keraguan atas ketersediaannya (Messi) melawan Mallorca," kata pelatih ini.

"Ada juga orang lain dengan masalah [cedera]. Dia berhenti [pelatihan] karena kehati-hatian," katanya.

Sementara itu, Luis Suarez telah dinyatakan fit untuk bermain untuk Barcelona dalam 11 pertandingan terakhir mereka musim 2019-20 setelah pulih dari operasi lutut yang ia alami pada Januari.

Suarez menjalani operasi pada meniskus eksternal lutut kanannya pada awal tahun, setelah dilaporkan berjuang dengan masalah ini selama beberapa bulan pada saat itu.

Setien, bagaimanapun, tidak yakin apakah penyerang internasional Uruguay berusia 33 tahun itu akan memulai perjalanan ke Mallorca.

"Itu sesuatu yang harus kita bicarakan," kata Setien.

"Saya yakin dia bisa bermain dari awal. Akan tergesa-gesa baginya untuk memainkan seluruh pertandingan. Kami tidak tahu apakah dia akan bermain dari awal hingga akhir," jelasnya.

Baca Juga: Bomber Juventus Desak FIGC Berantas Rasisme di Serie A, jika Tidak....

"Dia melakukan dengan sangat baik, tetapi kita harus menghindari menempatkannya dalam risiko. Setiap masalah [cedera] membuat Anda absen dalam tiga atau empat pertandingan, yang akan sangat merusak," katanya.

Meski demikian Setien menambahkan, Dia merupakan pemain yang luar biasa.

"Dia memiliki beberapa kualitas yang diinginkan tim mana pun. Dia sangat aktif, dia memberi banyak tekanan pada lawan dan pertahanan, gerakannya bagus dan dia sangat efektif. Dia tambahan yang bagus, tanpa diragukan lagi," katanya.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak