Bantuan UMKM Diharap Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:23 WIB
loading...
Bantuan UMKM Diharap Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat berinteraksi dengan masyarakat pelaku UMKM beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap, bantuan pemerintah untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2021 lalu bisa semakin menggeliatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Taufan Bantuan UMKM yang secara bertahap disalurkan pada para pelaku UMKM berupa sarana dan prasarana, adalah bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kapasitas UMKM yang sempat terpuruk selama dua tahun akibat penyebaran virus Corona yang terjadi sejak tahun 2020 lalu.



"Kita harapkan dengan bantuan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi daerah di tahun ini, serta mempercepat pemerataan pembangunan di Parepare ," papar Taufan.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan mengapresiasi lembaga perbankan yang turut mendukung program pemulihan ekonomi di Parepare. Salah satunya, kata dia, Bank BRI Cabang Parepare selaku mitra pemkot Parepare yang telah berkontribusi bagi perekonomian masyarakat Parepare

"Kita apresiasi dan terima kasih kepada jajaran BRI Cabang Parepare yang selama ini ikut berperan dalam membangun dan memajukan Parepare . Khususnya pada sektor perbankan. BRI mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat sehingga perekonomian masyarakat bisa tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19," Pangerang memaparkan.

Menurut Pangerang Rahim, BRI merupakan satu satunya commercial bank di Indonesia yang paling siap dalam melayani pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui jaringan kerjanya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

“Hal itu sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dapat mengakselerasi pengembangan kegiatan perekonomian di sektor riil dalam rangka penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja,” katanya.



Dia menambahkan, peran BRI dalam pembangunan Parepare sangat penting dan strategis. “Kita berharap kerja sama ini akan terus berlanjut bahkan meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas, termasuk tahun ini yang kita canangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)