Nurhaeni Titip 4 Pesan Demi Kemajuan Iwapi Palopo

Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:04 WIB
loading...
Nurhaeni Titip 4 Pesan Demi Kemajuan Iwapi Palopo
Pengurus Iwapi Palopo dan Sulsel berfoto bersama di sela pelaksanan Muscab Iwapi Palopo periode 2022-2027 di Maika Resto and Beach, Jumat (7/1/2022). Foto: Chaeruddin
A A A
PALOPO - Musyawarah Cabang ke-VI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Palopo berlangsung di Maika Beach and Resto, Jumat (7/1/2022). Nurhaeni selalu Ketua Iwapi Palopo periode 2016-2021 memutuskan untuk tidak lagi maju, dengan alasan kesibukan.

Meski demikian, Nurhaeni yang juga Ketua DPRD Palopo menegaskan tetap memberikan atensi terhadap Iwapi . Di hadapan pengurus Iwapi Sulsel dan Iwapi Palopo, Nurhaeni menitipkan empat pesan, khususnya kepada ketua terpilih demi kemajuan organisasi.



Pertama, ia berpesan agar Iwapi Palopo mampu tampil menjadi organisasi yang tangguh dan mandiri. Selanjutnya, diinginkannya agar dapat semakin memantapkan kesadaran dalam kehidupan bermusyawarah, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Berikutnya, tumbuhnya gairah dan dorongan yang kuat bagi DPC Iwapi Kota Palopo sebagai pelopor pembangunan dan pengembangan UMKM pascaCovid-19," kata Nurhaeni.

Terakhir, Nurhaeni berpesan agar Iwapi Palopo dapat mewujudkan organisasi yang tangguh dan mandiri serta mampu berperan bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan dan UMKM Kota Palopo.

Adapun Muscab Iwapi Palopo periode 2022-2027 mengangkat tema 'Iwapi Tangguh dan Mandiri sebagai Pelopor Pembangunan dan Pengembangan UMKM PascaCovid-19'.

Sementara itu, Ketua Iwapi Sulsel, Ainun Jariah, menitipkan Iwapi Palopo kepada Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, yang diwakili oleh Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid. Ia juga menjabarkan Iwapi terus berkembang, dimana telah mewadahi pengusaha wanita dari berbagai kalangan dan umur.

"Kami laporkan Iwapi mendorong 10.000 wirausaha baru, utamanya UMKM yang merupakan pedagang-pedagang kecil, Iwapi juga tetap melihat ke bawah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ainun menekankan bahwa Iwapi senantiasa siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi wanita lainnya. Toh, pihaknya menyadari bahwa Iwapi tidak mungkin berjalan sendiri, melainkan butuh dukungan dan kerja sama untuk meningkatkan perekonomian bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)