Antisipasi Joki Vaksin, Dinkes Wajo Perketat Screening

Jum'at, 07 Januari 2022 - 19:28 WIB
loading...
Antisipasi Joki Vaksin, Dinkes Wajo Perketat Screening
Seorang anggota TNI di Kota Makassar memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada warga. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
WAJO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo akan memperketat screening atau penyaringan pendaftar penerima vaksin. Hal itu dilakukan untuk menghindari kasus joki vaksin yang telah terjadi di beberapa daerah.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wajo , Andi Sumange Alam menjelaskan, screening akan semakin dimaksimalkan dengan pemeriksaan ketat melibatkan dokter dan perawat.

Baca Juga: Dinkes
"Antisipasi joki vaksin. Kita memperketat screening di meja pendaftaran dengan mencocokkan identitas, foto KTP dengan orang yang akan melakukan vaksinasi. Meningkatkan pengamanan dan pengawas di lokasi vaksinasi," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (7/1/2022).

Percepatan vaksinasi untuk dosis pertama kata dia telah melampaui target nasional 70 persen plus satu. Percepatan vaksinasi sejauh ini tidak menimbulkan dampak negatif kepada penerima.

"Selama ini belum ada terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Berdasarkan hasil pemeriksaan tenaga kesehatan," ujar Kadineks.

memang minta agar percepatan vaksinasi ini di 'yassiwajori'. Pencapaian nasional itu berhasil kita capai karena melibatkan semua pihak. Dan itu berjalan sesuai dengan SOP yang ketat," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)