Pencurian Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV, Rp4 Juta Amblas

Sabtu, 08 Januari 2022 - 06:19 WIB
loading...
Pencurian Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam CCTV, Rp4 Juta Amblas
Aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid Kota Makassar terekam kamera CCTV.Foto/tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Pencurian isi kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi nekat pelaku berbuat jahat di tempat ibadah umat Islam inipun terekam kamera CCTV. Namun kejadin ini baru diketahui takmir masjid setelah melihat kotak amal rusak Jumat (7/1/2022).

Belum diketahui pasti jumlah uang dalam kotak amal. Diperkirakan jumlahnya di atas Rp4 juta. Kini, takmir masjid di Jalan Malengkeri, Kecamatan Tamalate inisedang mencari tahu dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa mengetahui siapa pelakunya.

Baca juga: Tolak Hubungan Seks karena Sedang Datang Bulan, Gadis Wonosobo Dibunuh Pacar

Dalam rekaman video terungkap, pelaku dengan leluasa masuk masjid dan menyasar satu kotak amal yang terletak dekat pintu keluar. Pencurian terjadi pada Kamis malam (6/1/2022).

Pelaku satu orang, diduga sudah mengetahui situasi di masjid dan sekitarnya. Bahkan, pelaku diduga telah memantau aktifitas para pengurus masjid ketika jamaah selesai salat isya'. "Setelah berhasil mengambil isi kotak amal, pelaku kabur dengan motornya," terang pengurus masjid, Jeri.



Menurutnya, pengurus masjid baru mengetahui masjidnya dimasuki maling, Jumat (7/1/2022) sebelum salat Jumat. Kini, pengurus masjid meningkatkan kewaspadaan dengan mengunci pintu saat membersihkan area dalam masjid. "Peristiwa ini akan dilaporkan ke kepolisian setempat," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)