Pemkab Gowa Perluas Cakupan untuk Capai Target Vaksinasi 100%

Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:52 WIB
loading...
Pemkab Gowa Perluas Cakupan untuk Capai Target Vaksinasi 100%
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto: Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus memperluas cakupan vaksinasi untuk mencapai target 70% dosis kedua dan 100% dosis pertama di Bulan Maret mendatang.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, posisi Kabupaten Gowa saat ini untuk dosis pertama sudah mencapai 72% sedang dosis 2 baru diangka 35%.



Menurut Adnan, untuk mencapai target yang telah ditentukan, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak.Dengan kerjasama itu, dia optimistis target dapat terpenuhi.

"Seperti vaksinasi yang hari ini kita laksanakan dengan bekerjasama berbagai pihak seperti PT Trakindo Utama Cabang Makassar. Ini sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Gowa," ungkapnya, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Haji Bate, Jumat (7/1/2021).

Sementara Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengungkapkan pihaknya bersama Trakindo menyiapkan 1.500 dosis untu dosis kedua namun tetap melayani masyarakat yang baru ingin melakukan vaksinasi dosis pertama.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat, Dinas Kesehatan menyiapkan berbagai jenis vaksin mulai dari Sinovac, pfizer, astrazeneca, dan moderna serta menurunkan total 10 tim vaksinator baik dari TNI maupun Dinkes. Hal ini dilakukan kata Taufik untuk meningkatkan cakupan vaksinasi sesuai target yang diharapkan.

"Trakindo menyiapkan sinovac sementara kami dari Dinkes membackup pfizer, moderna, dan astrazeneca agar kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi. Untuk tim Kesehatan, Trakindo bersama TNI menurunkan 8 tim, kami membackup 2 tim sehingga total 10 tim," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang PT Trakindo Utama Cabang Makassar, Adventus Pitua Siagian mengatakan ini menjadi program dari PT Trakindo Utama dimana selain fokus bekerja di bidang alat berat juga fokus dalam mendukung program pemerintah seperti penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

"Kita ketahui Covid-19 belum selesai, jadi kami memberikan program pemberian vaksin untuk mendukung seluruh masyarakat. Kenapa Sulsel karena program kami memang lebih ke arah timur dan sebagai salah satu itikad baik kami sehingga kedepannya Covid-19 bisa segera berakhir," ujarnya.



Selain di Gowa, PT Trakindo Utama juga telah melakukan sentra vaksin di Makassar dan Sorong sebagai bentuk menyerahkan CSR dan membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)