TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Madura 1-0, PSM Makassar Akhiri Puasa Kemenangan

Tim SINDOnews
Kalahkan Madura 1-0, PSM Makassar Akhiri Puasa Kemenangan
Skuad PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia Baru

BALI - PSM Makassar berhasil menang atas Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1/2022). Hasil ini membuat skuad Juku Eja memutus puasa kemenangannya.

Sebelum menghadapi Madura, PSM gagal meraih kemenangan selama tujuh pertandingan terakhir. Empat hasil seri dan tiga kekalahan. PSM terakhir kali menang kontra Persita, 1 November lalu dengan skor 3-0.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Dulu Diremehkan, Kini Kapten Timnas Indonesia, Bisa Main di Luar Negeri

Kemenangan ini sekaligus berhasil mengerek posisi PSM di klasemen sementara, dari sebelumnya posisi ke-12, kini menjadi 10, dengan torehan 23 poin. Kendati begitu, jarak poin PSM dengan sejumlah tim di bawahnya sangat tipis.

Adapun dalam pertandingan malam tadi, satu-satunya gol tercipta dari Anco Jansen. Gol itu tercipta dari tendangan 12 pas, usai Jaimerson Xavier melanggar Jan Pluim di dalam kotak penalti pada menit ke-41'.



Madura United sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol ke gawang PSM. Peluang itu tercipta di pertengahan babak pertama. Berawal dari umpan David Laly yang jadi kemelut di depan gawang, Bayu Gatra belum mampu memanfaatkannya dengan baik usai diblok salah satu pemain bertahan Juku Eja.

Baca juga: PSM Makassar Datangkan 11 Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 1

Hingga laga usai skor 1-0 tetap tidak berubah. Madura United harus rela kehilangan tiga poin, sebab tak mampu membalas gol yang dibuat Anco Janson dari titik putih pada babak pertama. Madura saat ini bertahan di peringkat 12.

Di laga selanjutnya, PSM akan menghadapi lawan yang cukup tangguh, Persebaya Surabaya. Laga klasik ini akan tersaji pada 14 Januari malam.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!