Suporter di Italia Bisa Dukung Timnya di Stadion Pada Bulan Agustus

Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
loading...
Suporter di Italia Bisa Dukung Timnya di Stadion Pada Bulan Agustus
Pemerintah Italia menargetkan Para suporter Italia bisa kembali mendukung tim kesayangannya pada bulan Agustus mendatang. Foto: Livescore
A A A
ROMA - Para suporter tim sepak bola di Italia , kemungkinan besar bisa kembali menyaksikan klub kesayangannya berlaga di stadion pada bulan Agustus atau September mendatang.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Italia Carlo Sibilia, meski dirinya mengakui bahwa keputusan tersebut masih harus hati-hati dilakukan.

Diketahui, musim 2019-20 Serie A Italia dimulai kembali secara tertutup pada 20 Juni setelah ditunda pada bulan Maret karena krisis COVID-19.



Musim sekarang akan berakhir pada 2 Agustus, dengan juara bertahan Juventus saat ini satu poin dari Lazio di puncak klasemen melalui 26 pertandingan.

"Kita semua mengakui bahwa sepakbola tanpa penggemar bukanlah hal yang sama," kata Sibilia kepada Radio Punto Nuovo.

"Saya bermimpi melihat orang banyak kembali di stadion, tetapi kita harus berhati-hati. Saya berharap akan ada kemungkinan untuk mendapatkan penggemar untuk Agustus atau September," katanya.

"Mempertimbangkan aturan untuk teater dan bioskop untuk sekitar 1.000 orang dengan jarak sosial, Juli dapat didiskusikan, tetapi lebih sulit untuk mendapatkan 10.000 orang melalui pintu putar Stadio San Paolo," jelasnya.

Meski demikian, dirinya mengaku dengan data yang dimiliki pemerintah tidak akan dapat menjamin keamanan bagi orang-orang di stadion.

"Tetapi saya berharap kami dapat berada dalam posisi untuk membicarakan hal ini pada akhir Agustus," jelasnya.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa mengembalikan sepakbola Italia ke normal, dengan aman, adalah tujuan utama," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)