Bank Sampah Peduli Pinrang Tuai Pujian Karena Eksis di Tengah Pandemi

Minggu, 09 Januari 2022 - 17:31 WIB
loading...
Bank Sampah Peduli Pinrang Tuai Pujian Karena Eksis di Tengah Pandemi
Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan meninjau produksi daur ulang BSPP yang ada di Kecamatan Paleteang. Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Memasuki usianya yang ketiga tahun Bank Sampah Peduli Pinrang (BSPP), terus menunjukkan eksistensinya, utamanya dalam mengolah daur ulang sampah hingga menghasilkan produk bernilai ekonomi tinggi.

Kempuan bertahan dan tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 tersebutlah dipuji Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan. BSPP, kata Sri, juga berkontribusi membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran karena turur membuka lapangan kerja.



" Pandemi Covid-19 , tidak menjadi alasan BSPP berdiam diri. Eksistensinya mampu membantu perekonomian masyarakat karena produk yang dihasilkan dari limbah yang didaur ulang, bernilai ekonimi tinggi," papar Sri.

Sri juga mengapresiasi peran BSPP terhadap kepeduliannya lingkungan, terutama dalam mengolah sampah. "Tentu sangan membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah," kata dia.

Ke depan, tambah Sri, masyarakat Pinrang utamanya para pemuda, agar memanfaatkan keberadaan BSPP untuk dijadikan para pemuda sebagai inspirasi dalam mengambil peran pada pelaksanaan pembangunan di Pinrang.

Sebelumnya, Bupati Pinrang , Irwan Hamid mengatakan, bank sampah dibentuk untuk menjawab permasalahan sampah, selain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan dan kelurahan.

Irwan juga berharap, agar peran serta masyarakat untuk bersama pemerintah senantiasa menjaga keberlangsungan lingkungan hidup sekitar tempat tinggal.

"Imbauan kita, tentunya mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Karena itu akan menjadi salah satu langkah bijak dalam upaya ikut serta dalam menjaga lingkungan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)