alexametrics
TOPIK TERPOPULER

PT LIB Sampaikan Kesiapan Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 ke PSSI

Luqman Zainuddin
PT LIB Sampaikan Kesiapan Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 ke PSSI
PT LIB sampaikan kesiapan lanjutkan Liga 1 dan 2 ke PSSI. Foto: PT LIB

JAKARTA - PSSI melakukan pertemuan dengan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020, Selasa (9/6/2020). Dalam pertamuan tersebut, PT LIB menyampaikan kesiapan melanjutan kompetisi setelah terhenti karena corona.

"PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,“ ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari website PSSI, Rabu (10/6/2020).

Baca juga: Opsi PSSI untuk Liga 1 2020: Dilanjutkan September, Digelar di Pulau Jawa



Dalam pertemuan tersebut, PT LIB diwakili Direktur Operasionalnya, Sudjarno. Pemaparan PT LIB didengarkan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto.

Hadir pula anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, Vivin Sungkono, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers, dan Direktur Teknik Indra Sjafri di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sudjarno mengatakan, PT LIB telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi, sesuai dengan perkembangan Covid-19 di tanah air.

“Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat,” urai Sudjarno.

Baca juga: Bosan Latihan Sendiri di Bali, Klok Gandeng Bachdim dan Plate

"Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final,” pungkas Sudjarno.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak