Ratusan Santri Penghafal Alquran di Sinjai Diwisuda

Senin, 10 Januari 2022 - 12:43 WIB
loading...
Ratusan Santri Penghafal Alquran di Sinjai Diwisuda
Bupati Sinjai saat menghadiri wisuda penghafal alquran. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Sebanyak 145 santri Tahfiz Al-Furqan Bongki diwisuda di Gedung Pertemuan Sinjai, kemarin. Menariknya, penamatan ratusan santri penghafal Alquran angkatan III itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong.

Wisuda itu juga dirangkaikan dengan peluncuran Rumah Tadabbur Alquran Al-Furqan Bongki. Adapun tema wisuda kali ini yakni 'Meraih Kemenangan Bersama Alquran. Hal tersebut sesuai dengan visi Rumah Tahfiz Al-Furqan Bongki yakni mencetak generasi Qurani yang berakhlak karimah, cerdas dan berintegritas.



Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, dalam sambutannya menjanjikan bantuan Rp5 juta kepada Yayasan Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki. Selain itu, orang nomor satu di Sinjai itu juga memberikan hadiah kepada para santri penghafal Alquran yang diwisuda.

"Sedikit sedekah, saya akan berikan Rp5 juta kepada Lembaga Yayasan Rumah Tahfiz Al-Furqan Bongki dan memberikan hadiah kepada para penghafal yang wisuda hari ini, serta memberikan hadiah Rp500 ribu bagi lima santri penghafal juz 28," ungkap dia.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap rumah tahfiz terus konsisten mencetak penghafal Alquran , serta membentuk akhlak generasi milenial. Ia menekankan pendidikan Alquran merupakan hal penting yang harus terus dijaga dan ditingkatkan.

"Pendidikan Alquran itu sangat penting dan akan mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Sinjai itu banyak calon-calon hafiz yang Insya Allah ke depannya akan menjadi penghafal Alquran dan membawa nama Sinjai ke seluruh dunia," katanya.

Adapun rincian 145 santri penghafal Alquran yang diwisuda yakni lima santri penghafal Juz 28, 22 santri penghafal Juz 29 dan 118 santri penghafal Juz 30.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)